Bukan Pengemis, Ternyata Ini Profesi Kakek yang Dimarahi Baim Wong. Bikin Nyesek!

baim-wong-marah-kakek-suhud-1
Foto: Dok. Instagram Baim Wong

Baim Wong lagi-lagi mencuri perhatian. Bukan lagi tentang kelahiran anak ke duanya dengan Paula Verhoeven. Atau pun aksi mulia yang biasa dilakukan oleh pemain film Bebas itu. Kali ini, Baim Wong jadi sorotan setelah ia kedapatan memarahi seorang kakek yang disebutnya mengemis padanya.

Video saat Baim melepaskan amarahnya ke pria tua tersebut langsung jadi viral. Tindakan ayah dua anak itu langsung menuai pro dan kontra. Tidak sedikit yang mengecam tindakan Baim.

Yang paling mengejutkan, ternyata laki-laki bernama Suhud yang menjumpai Baim itu bukanlah seorang pengemis. Ia pun saat itu tidak ingin mengemis kepada Baim. Dilansir dari video yang diunggah di Instagram Yayasan Gerak Menebar Kebaikan, Suhud adalah seorang penjual buku, termasuk juz Amma. Saat itu, Suhud bermaksud ingin menawarkan dagangannya pada Baim.

“Dagang buku, Senin sampai hari Jumat. Jumat saya jual buku ke masjid-masjid. Iya saat itu saya ke Baim nawarin buku,” kata sang Suhud.

baim-wong-marah-kakek-suhud
Suhud, kakek yang dimarahi Baim Wong. Foto: Dok. Instagram Yayasan Gerak Menebar Kebaikan

Baca juga: Paula Verhoeven Melahirkan, Yuk Intip Foto Bayinya yang Menggemaskan

Penghasilan laki-laki 70 tahun itu pun begitu minim, yakni Rp 30 ribu hingga Rp 50 ribu per harinya. Apalagi kini, Suhud yang mengontrak di Jakarta bersama anaknya harus bekerja lebih keras. Pasalnya, ia harus mencari uang untuk biaya pengobatan kakinya.

“Umur saya sudah 70, emang saya muter-muter jual buku, kadang-kadang ojek pengkolan,” aku Suhud.

Meski sempat dimarahi habis-habisan oleh Baim, bahkan disindir di hadapan banyak orang, Suhud tetap sabar. Bahkan, ketika ditanya, Suhud mengaku tidak mempermasalahkan sikap Baim itu.

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

A post shared by YAYASAN GERAK MENEBAR KEBAIKAN (@gerakmenebarkebaikan)

Baca juga: Bikin Deg-degan! Intip Detik-detik Paula Verhoeven Sebelum Melahirkan

Unggahan tersebut langsung dibanjiri komentar warganet. Mereka merasa simpati dengan kondisi Suhud. Apalagi laki-laki tersebut tetap sabar meski dimarahi Baim. 

MasyaAllah jual buku buku juz ammah 😢 semangat pak .. semoga Allah lapangkan rejeki bapak,” tulis akun @kiki_ummumecca. “Perasaan keluarga nya pasti Hancur banget liat orang tuanya d perlakukan seperti itu…padahal dia cuma mau menawarkan dagangannya….sehat terus ya pak,” sahut akun @andr_melly. “Dia nggak mau mmbeli dagangan nya bapak gpp😢 tp jgn dkata2in “mau uang kerja jgn ngemis” Astagfirullah sakit banget liatnyaa😢😢,” akun @hilman_abr menambahkan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here