Jaminan Dikabulkan, Putra Shah Rukh Khan Akhirnya Bebas

Putra aktor Bollywood Shah Rukh Khan (SRK), Aryan akhirnya bebas setelah ditahan tiga minggu. Aryan bisa menghirup udara bebas pasca pengadilan mengabulkan jaminan sebesar 1 lakh Rupee atau setara Rp19 juta, Jumat (29/10). Aktris Juhi Chawla yang menandatangani jaminan pembebasan itu.
Meski dinyatakan bebas sementara sejak Jumat, namun Aryan tidak bisa ke luar penjara di hari yang sama. Sebab keputusan itu dikeluarkan pada pukul 18.10 waktu setempat, sementara batas waktu penyerahan dokumen pembebasan adalah pukul 17.30.

Aktris Juhi Cawla usai menandatangani permohonan jaminan di sidang dengar pendapat di Pengadilan Mumbai (foto: ANI)

Karenanya Aryan akan bebas pada Sabtu (30/10). “Lega sekarang karena semuanya sudah berakhir,” kata Juhi ketika ke luar dari penjara.
Perintah pengadilan menyebutkan, syarat bebas karena jaminan itu, ada satu atau lebih penjamin yang membayar sejumlah jaminan yang sama. Selain itu pengadilan juga mengharuskan Aryan tidak terlibat dalam kegiatan serupa atau menjalin komunikasi dengan rekan tertuduh lain atau orang-orang yang melakukan aktivitas sama.

Aryan, putra Shah Rukh Khan (SRK) bebas setelah permohonan jaminannya dikabulkan (foto: tribune india)

Pengadilan juga memerintahkan Aryan tidak bisa meninggalkan India tanpa izin. Tidak boleh juga membuat pernyataan kepada media, termasuk media sosial, terkait proses itu. Pria berusia 21 tahun itu juga dilarang meninggalkan Mumbai tanpa memberi tahu petugas penyidiknya.
Aryan ditangkap Narcotics Control Bureau (NCB) karena terlibat penyalahgunaan obat-obatan terlarang di kapal pesiar lepas pantai Mumbai, awal Oktober ini. Kakak dari Suhana dan AbRam itu ditahan di penjara Arthur Road. Di mana dia berada di bawah tahanan yudisial, sebab pengadilan belum memberikan perintah jaminan.

Shah Rukh Khan, Aryan dan Suhana (foto: net)

Awal penahanan, pengacara berusaha bernegosiasi terkait jaminan, tapi pengadilan tidak mengabulkan. Aryan ditangkap bersama 11 orang lainnya. Delapan di antaranya diketahui membawa narkoba. “Ini tidak mungkin kebetulan. Inilah mengapa NCB mengatakan itu adalah konspirasi,” kata Jaksa Agung Anil Singh.
Dalam pemeriksaan, diketahui melalui pesan WhatsApp, Aryan diduga terlibat dalam sindikat perdagangan narkotika internasional. Kasus hukumnya sangat serius.
Nggak hanya Aryan bebas karena jaminan, dua rekannya, Arbaaz Merchant dan Munmun Dhamecha juga mendapat kesempatan yang sama.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here