157 Desainer Busana Muslim Ramaikan ISEF 2021

Indonesia-Sharia-Economic-Festival-(ISEF)-2021
Foto: Istimewa

Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) ke-8 resmi dibuka oleh Wakil Presiden RE Ma’ruf Amin di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (27/10). Acara tahunan itu kembali bersinergi dengan Indonesian Fashion Chamber (IFC) dan Indonesia Halal Lifestyles Centre (IHLC), menghadirkan Sustainable Muslim Fashion ISEF 2021.

Mengusung tema New Normal is Sustainable Fashion, Sustainable Muslim Fashion ISEF 2021 diharapkan bisa menggiatkan sosialisasi konsep sustainable fashion sebagai gaya hidup baru di era new normal

”Sejak pertama ISEF diselenggarakan, kami mengusung gerakan sustainable fashion. Kami ingin mengajak semakin peduli menjalani gaya hidup berkelanjutan dengan memerhatikan keberlangsungan kehidupan masyarakat, keselarasan lingkungan dan kesejahteraan bersama,” ujar National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma. 

Sustainable Muslim Fashion ISEF 2021 akan digelar secara hybrid (daring dan luring) pada 27-30 Oktober 2021 di JCC dan platform visual ISEF. Berbagai kegiatan akan mewarnai acara tersebut. Seperti fashion show, exhibition, talkshow dan kompetisi.

Banyak Karya 

Fashion show digelar di Assembly Hall JCC dengan konsep fashion parade, dan di Lower Lobby JCC dengan konsep fashion presentation. Sebanyak 157 fashion designer, 41 brand accessories, dan 797 karya perancang mode Indonesia bakal ditampilkan. 

Ada juga anggota Industri Kreatif Syariah Indonesia (IKRA) sektor fashion dan aksesoris. Di antaranya Itang Yunasz, Ali Charisma, Deden Siswanto, Sofie, Dian Pelangi, Ria Miranda.

Juga Jenahara, Si.Se.Sa, Vivi Zubedi, Irna Mutiara, Hannie Hananto, Khanaan, Rya Baraba, Tuty Adib, Ayu Dyah Andari, Rosie Rahmadi, Eko Tjandra, Islamic Fashion Institute, dan masih banyak lagi.

Baca juga: 7 Inspirasi Mix and Match Rok Mini. Emak-emak Wajib Coba!

Pada hari pertama ditampilkan koleksi busana muslim rancangan Si.Se.Sa, Fenny Saptalia, DIANRISTY, dan masih banyak lagi. Pada hari ke dua akan ditampilkan koleksi Nina Nugroho, Nuniek Mawardi, Ayu Diah Andari, dan masih banyak lagi. 

Pada hari ke tiga akan ditampilkan koleksi Ria Miranda, Galuh Agnes, Rohanita, dan masih banyak lagi. Sedang pada hari ke empat akan dihadirkan busna muslim koleksi Jenahara, Ali Charisma, Khanaan, dan masih banyak lagi. 

Untuk menjaring talenta muda sebagai generai penerus dalam industri fashion muslim Indonesia, juga akan digelar penjurian 15 Finalis Modest Young Designer Competition (MYDC). *omi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here