Atas Nama Cinta, Tissa Biani Gantikan Rossa

tissa-biani-lagu-soundtrack-cinta-fitri-atas-nama-cinta
Foto: MD Picture

Tak hanya unjuk kemampuan akting sebagai pemeran Fitri di web series Cinta Fitri, Tissa Biani juga dipercaya mengisi soundtrack-nya. Tissa menyanyikan lagu Atas Nama Cinta karya Melly Goeslaw yang sukses dinyanyikan Rossa pada 2006 lalu dan menjadi soundtrack sinetron Cinta Fitri juga.

“Jadi saat aku  mulai syuting, ada tawaran mau nggak nyanyiin soundtrack-nya? Karena aku cinta banget dengan karakter Fitri ini, aku langsung mau. Se-excited itu aku dengan proyek ini,” kata Tissa Biani, di Jakarta belum lama ini.

Menyanyikan ulang lagu yang pernah booming, memberikan tantangan tersendiri bagi pemain film Makmum ini. Tissa sadar penggemar lagu ini sangat banyak. Apalagi yang menyanyikan adalah Rossa, penyanyi yang mendapat julukan diva musik pop Tanah Air dan punya penggemar jutaan.

“Pasti suara aku dan Teh Ocha akan dibanding-bandingkan. Tapi balik lagi yang penting aku melakukan dengan ikhlas. Meski pun tetap ada aja orang yang nggak suka kan,” kata Tissa pasrah.

Diakui Tissa tidak mudah menyanyikan lagu ini, terlebih jika berpatokan pada range vokal Tissa yang rendah atau alto.  Karenanya, lagu ini akhirnya diaransemen ulang oleh Melly Goeslaw. Latihan menyanyikan lagu ini dilakukan Tissa disela-sela syuting.

“Pihak label MD Music juga bilang aku harus nyanyi sesuai kemampuan aku. Jangan memaksakan supaya mirip Teh Ocha. Jadi aku kasih jiwa ke lagu ini sesuai jiwa aku bukan jiwanya Teh Ocha. Rekamannya disela-sela break syuting,” terang pelantun lagu Bahagia Sama Kamu ini.

MV Tissa Biani (4)
Tissa Biani isi soundtrack Cinta Fitri, Atas Nama Cinta. Foto: MD Picture

Baca juga: Tissa Biani Bicara Soal Perkelahiannya dengan Lyodra Ginting

Tissa beruntung ketika lagu ini selesai direkam dan diperdengarkan ke  Rossa maupun Melly Goeslaw mereka suka. Meski awalnya Tissa sempat grogi saat memberikan hasil rekamannya.

“Soalnya aku kan bukan fokus sebagai penyanyi. Sempat grogi juga aduh suaranya kalau jelek gimana. Alhamdulillah ternyata mereka suka. Karena aku tahu prosesnya engga mudah. Belum lagi syuting klipnya dari jam 7 pagi sampai jam 5 pagi esoknya,” kenang Tissa

Lagu ini juga digarap oleh musisi-musisi hebat dibaliknya yaitu Pika Iskandar dan Pungky Purnanto. Nuansa lagu menjadi
Modern-Pop ini memberikan kesan fresh untuk para pendengar.

“Menurutku versi sekarang lebih cocok untuk generasi Z karena aransemen yang lebih kekinian juga,” ungkap Tissa.

MV Tissa Biani (3)
Tissa Biani dan Rizky Nazar di video klip Atas Nama Cinta. Foto: MD Pictures

Baca juga: Dituding Pacaran Modal dari Ortu, Dul Jaelani Bongkar Sumber Kekayaannya

Menceritakan kisah cinta Fitri dan Farrel, lagu Atas Nama Cinta memang sudah menjadi pelopor sejak awal dari serial ini. Itulah juga yang berusaha di hadirkan dalam video klipnya.

Tak heran jika Rizky Nazar yang berperan sebagai Farrel pada web seriesnya, juga dilibatkan dalam pembuatan video klip. Tissa tampil sangat anggun dengan nuansa glamor, video klip ini merupakan arahan dari Anggy Umbara yang juga menjadi Sutradara untuk WeTV Original Cinta Fitri. Selain lagu, konsep dari video klip ini tentu sejalan dengan cerita Cinta Fitri.

“Fitri kan sosok yang ceria maka dari itu konsep visual nya digambarkan dengan penuh bunga untuk menggambarkan karakter Fitri,” ungkap Anggy Umbara. (*) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here