Kenang Perjalanan Konser 10 Kota, Fourtwnty Kirim Hadiah Personal untuk Penggemar

fourtwnty-heliotropisme
Foto: Dok. Instagram Fourtwnty

Untuk mengenang perjalanan selama konser di 10 kota, Fourtwnty merilis sebuah DVD Dokumenter Heliotropisme. DVD tersebut mendokumentasikan dan menghadirkan perjalanan mereka selama berkarier di industri musik.

Band yang dikenal melalui beberapa hitsnya seperti Zona Nyaman, Diskusi Senja, Kita Pasti Tua, dan lain sebagainya ini ingin menyajikan cerita yang begitu personal, bukan hanya kepada fans tetapi penikmat musik.

“Awalnya video dokumenter konser buat konsumsi pribadi. Tetapi, kayaknya enggak ada yang bikin DVD lagi, jadi kami akhirnya bikin sama JMSI (Jagonya Musik & Sport Indonesia) KFC,” kata vokalis Fourtwnty, Ari Lesmana di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (15/10).

Selama ini Fourtwnty memang memiliki banyak sekali penggemar. Fourtwnty juga dikenal sebagai band yang memiliki jadwal manggung cukup padat.

Namun pandemi Covid-19 membuat band yang beranggotakan Ari Lesmana, Nuwi, dan Roots ini harus mengurangi jadwal manggungnya. Kondisi ini pun membuat para penggemar merindukan aksi mereka.

peluncuran-dokumenter-dvd-pourtnty
Acara perilisan DVD Dokumenter Heliotropisme. Foto: Bayu Ontoseno/Nyata

Baca juga: Suami ‘Menghilang’, Shandy Aulia Dijodohin dengan Duda Keren Ini

Tak ingin mengecewakan penggemar, Fourtwnty pun memilih untuk mengobati rasa rindu para penggemar mereka melalui Dokumenter Heliotropisme.

“Heliotropisme sendiri adalah tajuk konser yang sempat dijalani Fourtwnty di 10 kota pada 2019. Sementara DVD ini sendiri, selain berisi 10 lagu, juga menyuguhkan dokumenter menarik selama menjalani konser Heliotropisme,” ucap Ari Lesmana.

Terdapat 10 lagu hits yang disajikan dalam DVD Heliotropisme ini seperti Zona Nyaman, Aku Tenang, Fana Merah Jambu, Kusut dan lainnya. Tapi sebagai bonus, Fourtwnty mempersembahkan sebuah lagu baru berjudul High.

“Tadinya lagu High ini mau dimasukkin ke album baru. Tapi kayaknya lucu nih dimasukin di album dokumentasi ini,” beber Ari Lesmana.

Baca juga: Baim Wong Blak-Blak soal Perseteruannya dengan Nikita Mirzani

Sebenarnya kerjasama antara pihak JMSI dengan Fourtwnty telah direncanakan sejak tahun 2017. Once Mekel dan CEO JMSI Steve Lillywhite mengakui jika Fourtwnty adalah band yang indie besar, memiliki pesona dan ciri khas di atas panggung, dan basis penggemar yang amat besar.

“Popularitas Fourtwnty menjadi salah satu pertimbangan kami untuk mengajak mereka bekerjasama. Tentu juga kualitas lagu-lagu mereka jadi pertimbangan kami,” ujar Once Mekel.

Fourwtnty memang menjadi band indie yang mencuri perhatian, sejak melempar alum perdana bertajuk Setengah Dulu pada 2014. Pemilik hits “Aku Tenang” ini juga menerima sejumlah penghargaan musik bergengsi seperti salah satunya, Breakthrough Artis of The Year di Indonesian Choice Awards 2018. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here