Fitri Carlina Rilis Single Dangdut Rasa K-Pop

fitri-carlina-big-marvel-single-dangdut-korea
Foto: Dok. Instagram Fitri Carlina

Karir penyanyi dangdut Fitri Carlina semakin moncer. Setelah tampil di Time Square New York, Fitri Carlina rilis single baru bersama Big Marvel berjudul Only For Tonight. Lagu Only for Tonight bisa jadi bukan lagu dangdut biasa karena lirik dan judulnya berbahasa Inggris. Fitri begitu bahagia karena bisa berkolaborasi dengan YouTuber sekaligus penyanyi asal Korea itu.

Fitri Carlina dan Big Marvel. Foto: Dok. Instagram Fitri Carlina

Proyek kolaborasi berawal ketika Big Marvel  mencari pedangdut Indonesia. Dia pun menghubungi Nagaswara, perusahaan rekaman  yang selama ini dikenal sebagai ’gudang’ penyanyi dangdut di Indonesia. ”Bersyukur karena aku terpilih di kolaborasi Indonesia-Korea ini. Aku yakin ini jalan Tuhan. Sebab sebelumnya aku mimpi kolab dengan Big Marvel aja tidak pernah,” kata Fitri.

Lagu tersebut diciptakan Fitri dan diaransemen oleh Paper Planet dan Drivia. Oleh Paer dan Drivia, Only  For Toniht  diaransemen dalam irama EDM (Electronic Dance Music, red). ”Lagu ini memadukan musik dangdut dan music  K-pop,” ujar Fitri.

Sideo klip  Only For Tonight untuk Fitri Carlina telah rampung digarap oleh sutradara RonyRom di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Only For Tonight menceritakan tentang pasangan jadi bucin. Diceritakan dalam video cowoknya posesif karena pasangannya penyanyi terkenal. ”Ceweknya harus merayu kekasihnya agar diizinkan menghibur para fansnya, meski hanya dalam satu malam,” cerita Fitri.

Baca juga: Biasa ‘Terbang’, Suami Fitri Carlina Jadi Model Video Klip

Fitri mengaku harus mengeluarkan ekstra tenaga untuk bisa merampungkan lagu tersebut. Kendala utama yang dihadapi adalah bahasa Inggris. ”Aku sudah sering menyanyi dengan lirik bahasa Inggris bila tampil ofair. Tapi  ini new challenge banget buatku karena menyanyi dengan full bahasa Inggris dan dalam bentuk rekaman, bukan live” kata dia.

Agar tidak malu-maluin, khususnya dalam pengucapan, Fitri secara khusus minta bantuan orang yang benar-benar fasih bahasa Inggis. Aku meng-hire vokal director untuk menjaga spelling-nya. Jadi ini proyek yang sangat menantang,” ungkap Fitri.

Menurut Fitri lagu Only For Tonight dibuat untuk pasar Indonesia dan Korea.”Ini bisa jadi langkah kecil aku untuk bisa membawa dangdut mendunia,” kata Fitri.*noe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here