Tak Sadarkan Diri, Dorce Gamalama Dilarikan ke Rumah Sakit. Begini Kondisi Terbarunya

kecelakaan dorce-gamalama-sakit-tak-sadarkan-diri
Foto: Merdeka.com

Lama tak muncul di televisi, Dorce Gamalama membawa kabar mengejutkan. Perempuan 58 tahun itu dikabarkan sakit keras. Dorce Gamalama dilarikan ke ICU rumah sakit dalam keadaan tak sadarkan diri. 

Kabar tersebut dibagikan oleh keponakan Dorce, Mimi. Ia menuliskan status WhatsApp di nomor pribadi perempuan asal Solok, Sumatra Barat itu. 

Assalamualaikum wr wb. Sahabat2 mama teman dan kerabat mohon izin saya mimi keponakan nya bunda dorce.. saya memohon keikhlasan hati om dan tante semua untuk mendoakan orangtua kami yang saat ini sedang berada di ICU dalam kondisi tidak sadar kan diri,” tulis Mimi, Jumat (8/10).

Mimi tidak menjelaskan penyebab Dorce Gamalama dilarikan ke rumah sakit. Ia juga tak mengungkap di rumah sakit mana pemain film Hantu Biang Kerok itu dirawat. 

Tak banyak kata yang disampaikan oleh Mimi. Ia hanya memohon maaf mewakili Dorce. Ia juga memohon doa untuk kesembuhan pemain sinetron Kecil-kecil Mikir Jadi Manten itu. 

Jika ada kesalahan baik yang di sengaja maupun tidak mohon tolong dimaafkan. Terimakasih. Wassalamualaikum wr wb,” imbuh Mimi.

dorce gamalama sakit tak sadarkan diri
Foto: Dok. Pri

Baca juga: Dorce Ngebet Jadi Sopir Pribadi, Ini Respon Raffi Ahmad

Sementara itu, di kesempatan lain Mimi mengatakan kalau ia tak bisa membocorkan detail penyakit yang diderita Dorce. Mimi menjelaskan bahwa Dorce dilarikan ke RS karena tidak bisa bangun dari tempat tidurnya. 

“Detail penyakit tidak bisa dikasih tahu, kejadiannya dirawat seminggu lalu karena sakit dan sama dokter sudah diizinkan pulang Rabu (6/10) sore karena sudah membaik dan akhirnya kami pulang,” kata Mimi di Kopi Viral, Jumat (8/10). 

Baca juga: Dianggap Lecehkan Bunda di Seluruh Indonesia, Dorce Tegur Gilang Dirga

Kondisi Dorce setelah pulang dari RS pun terus membaik. Namun keesokan harinya Dorce disebut Mimi minta tidur karena mengantuk. Saat itu, Dorce belum makan dan minum obat. Ketika dibangunkan menjelang waktu salat Ashar, Dorce tidak memberikan respons. 

“Saat masih malam kondisi mama masih bagus, kemudian besoknya mama (Dorce, red) minta tidur karena ngantuk dan posisi itu mama belum makan dan minum obat. Akhirnya kita kasih istirahat sampai Adzan Ashar, lalu kita bangunkan tapi belum ada respons,” lanjutnya.

“Setelah itu dibangunkan mama tapi tidak ada respon dan wa dokter, saya tanya dokter kok mama dibangunkan tidak bangun. Dokter langsung minta dibawa ke rumah sakit. Hingga kini masih di ICU,” ujarnya.

Sementara itu, Mimi mengatakan kalau Dorce memang sudah beberapa kali keluar masuk rumah sakit sejak pertengahan 2020 lalu. “Mama sudah tua dan 3 kali alami keluar masuk rumah sakit, dari pertengahan tahun hingga bulan puasa dan terakhir benar-benar drop,” pungkasnya. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here