Baru Pulang dari Rumah Sakit, Dorce Gamalama Kecelakaan

kecelakaan dorce-gamalama-sakit-tak-sadarkan-diri
Foto: Merdeka.com

Baru beberapa hari pulang setelah dirawat intensif di Rumah Sakit Primaya, Bekasi, Jawa Barat, Dorce Gamalama mengalami kecelakaan. Perempuan 58 tahun itu terjatuh di kamar mandi. Persitiwa nahas tersebut diungkap oleh kerabat Dorce, Hety Soendjaya. 

Hety mengatakan kalau saat itu Dorce nekad pergi ke kamar mandi seorang diri. Padahal kondisi pemain film Hantu Biang Kerok itu masih belum pulih sepenuhnya. Untuk berjalan pun Dorce masih harus didampingi keluarganya. 

“Masih dipapah belum bisa bangun sendiri. Masih dipengang kanan kiri karena memang kemarin ada musibah juga. Dia (Dorce, red) nekad ke kamar mandi sendiri karena kan mungkin anak cucunya yang ada di situ pada tidur. Mereka ketiduran, kecapekan. Nah dia nekad mungkin ingin kencing atau ingin buang air besar ya,” kata Hety saat dihubungi awak media, Selasa (19/10). 

kondisi-dorce-gamalama
Dorce Gamalama. Foto: Liputan6

Baca juga: Pesan Terakhir Dorce Gamalama yang Terbaring di ICU

Setelah mengalami kecelakaan tersebut, Dorce Gamalama tergeletak di lantai kamar mandi. Ia tak berteriak atau pun berusaha meminta tolong pada anggota keluarganya. 

“Sampai di kamar mandi, tiba-tiba di kamar mandi katanya jatuh, sudah dalam keadaan geletak gitu. Dia (Dorce, red) nggak teriak cuma ya gitu, dia tetap masih bisa berusaha untuk bangun sendiri,” imbuh Hety. 

Untungnya saat itu, putra Dorce, Abu terbangun. Saat itu ia pun mencari sang bunda. Namun Dorce terkunci di dalam kamar mandi, hingga Abu harus mendobrak pintu. 

Abu anak yang paling kecil terbangun, lihat mamanya nggak ada. Dia tahu ibunya ada di kamar mandi, tapi kamar mandinya dalam keadaan terkunci. Akhirnya didobraklah sama si Abu anaknya,” cerita Hety. 

Pihak keluarga pun bersyukur karena Dorce tak mengalami cedera serius setelah terjatuh di kamar mandi. Pemain sinetron Kecil-kecil Mikir Jadi Manten itu hanya mengeluhkan nyeri di bagian kakinya. 

“Tapi yaudah nggak ada masalah, nggak ada apa-apa. Cuma dia (Dorce, red) bilang kakinya itu pegal karena mungkin terbentur toilet. Tapi nggak ada masalah serius,” lanjutnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here