Girlband Kazumi Siap Lawan Dominasi K-Pop

girlband-kazumi indonesia
Rieka Roslan dan Kazumi. Foto: Febry Setiono/Nyata

Prihatin dengan perkembangan girlband di Indonesia, Rieka Roslan membentuk sebuah girlband sendiri. Namun Rieka tak tergabung sebagai salah satu personilnya. Melainkan sebagai produser. Girlband yang dibentuk oleh Rieka ini terdiri dari anak-anak, yakni Kaylene, Oktav, Wynne, Reva, Mesya, dan Aiko. Girlband ini dinamakan Kazumi. Rieka ingin industri musik Indonesia mampu bersaing dengan K-Pop yang kini tengah digandrungi.

“Indonesia harus punya girlband, Korea merajai Indonesia gila-gilaan. Untuk bisa menyanyi sambil nari harus sedini mungkin, jadi saya gandeng anak-anak ini,” kata Rieka Roslan, ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (26/10).

kazumi-girlband-anak-indonesia
Aksi Kazumi saat membawakan lagu Senyum Indonesia. Foto: Febry Setiono/Nyata

Rieka Roslan sebenarnya  tak menyalahkan budaya K-Pop yang saat ini tengah digemari. Sebab itu, Rieka pun mencoba ramuan yang berbeda. Rieka berusaha membuat musik yang kekinian dan disesuaikan dengan kegemaran anak zaman sekarang, namun dengan lirik anak-anak.

”Sebagai seorang penyanyi, pencipta lagu dan juga pengajar vokal, saya sangat tertarik dengan warna dan karakter suara anak-anak Kazumi. Dengan kehadiran mereka saya sangat berharap akan membangkitkan kembali lagu anak Indonesia dengan tema-tema yang positif,” kata Rieka Roslan.

Single perdana Kazumi, Senyum Indonesia pun resmi dirilis. Rieka memanfaatkan keragaman dan kekayaan budaya dalam negeri sebagai alat perlawanan menghadapi dominasi K-Pop. 

“Kita nggak bisa ngomel kepada negara mereka. Maka saya lawan dengan membuat musik seperti ini. Saya suka sama mereka, Kazumi ini walau anggotanya kecil-kecil, tapi disiplin nggak kalah (dengan girlband Korea, red),” ujar Rieka.

kazumi-girlband-anak-indonesia
Foto: Dok. Instagram Kazumi

Baca juga: Hebat! Iko Uwais Bintangi Film The Expendables 4. Banjir Dukungan dari Aktor Hollywood

Rieka melihat jika Kazumi memang telah siap untuk meramaikan industri musik Indonesia. Apalagi girlband dengan anggota yang masih anak-anak memang terbilang langka di Indonesia. 

Mudah-mudahan setelah ini ada peluang. Saya ingin bikin lagu yang memang suasananya anak-anak ini bermain menikmati alam dan permainan Indonesia,” tutup Rieka Roeslan.

Sementara itu para personil Kazumi sangat senang karena mendapat mentor seperti Rieka Roslan. “Kami sangat senang bisa diajarkan cara bernyanyi yang baik dan benar oleh bunda Rieka,” kata Mesya.

“Bunda orangnya sabar, kami juga berlatih koreografi sama kak Icha untuk lagu Senyum Indonesia ini,” sambung Oktav.

“Kazumi meliliki sebuah arti yaitu: harmonis, keindahan, kecantikan yang beragam. Mengapa kami memilih nama Kazumi, kami ingin mengambil sisi positif orang Jepang yang pekerja keras, tekun, ulet dan bekerja dengan cepat,” jelas Kaylene. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here