Baim Wong Minta Maaf, Paula Verhoeven: Berhenti Menyalahkan Orang Lain

baim-wong-kakek-suhud-tanggapan-paula-verhoeven
Foto: Dok. Instagram Paula Verhoeven

Baim Wong banjir hujatan setelah ia kedapatan memarahi seorang laki-laki tua bernama Suhud. Ayah dua anak itu dinilai keterlaluan saat menghardik Suhud. Apalagi ia terkesan mempermalukan Suhud di depan sejumlah orang.

Di tengah kehebohan tersebut, istri Baim Wong, Paula Verhoeven akhirnya buka suara. Lewat Instagram pribadinya, ibu dua anak itu membagikan foto Baim dan putra pertama mereka, Kiano Tiger Wong. 

Perempuan 34 tahun itu pun mengatakan kalau setiap orang berhak memberikan pendapatnya. Rupanya ia tak ingin berfokus pada hal-hal negatif yang diucapkan oleh warganet terkait sikap sang suami. 

MasyaAllah Tabarakallah. My support system ❤️ Orang berhak berpendapat, orang berhak men-judge, tp yg tau diri kita itu kita sendiri… Ga perlu jg Justification dr orang lain,” tulis Paula. 

baim wong suhud konflik kakek marah paula verhoeven buka suara
Baim Wong dan Kiano Tiger Wong. Foto: Dok. Instagram Paula Verhoeven

Baca juga: Bukan Pengemis, Ternyata Ini Profesi Kakek yang Dimarahi Baim Wong. Bikin Nyesek!

Melalui unggahan tersebut, Paula juga menuliskan pesan bijak. Ia mengatakan terkadang orang-orang terlalu sibuk mencampuri urusan orang lain. Hingga akhirnya lupa dengan kesalahan diri sendiri. 

Yang terkadang kita lupa itu untuk belajar jadi pemaaf, berhenti menjadi pembenci, berhenti menyalahkan orang, dan belajar memperbaiki diri. Karena kita terlalu fokus sm kehidupan orang lain,” tulis perempuan kelahiran 18 September 1987 itu. 

Lebih lanjut, Paula berharap kalau masalah yang kini tengah dihadapinya itu membawa hikmah. “Apapun masalah yg kita hadapin skg, semoga bs menjadikan kita pribadi yg lebih baik lg. Amin😊 Kita tidak bisa mengontrol orang lain, tetapi kita bisa mengontrol reaksi kita,” pungkasnya. 

Melihat unggahan Paula, Baim Wong ikut berkomentar. Lewat kolom komentar, pemain film Bebas itu memberikan pesannya kepada warganet yang telah menghujatnya. Baim mengaku kalau ia tak pernah membenci haters-nya. Bahkan ia meminta maaf kepada warganet.

Eh kaget , bacanya bikin ❤️ .. Tapi Demi Allah..kita pun ga membenci org2 yg benci kita.. Malah terkadang mereka yg membuat kita lebih baik. Setiap langkah hidup saya adalah pembelajaran, Daridulu saya jg berusaha apa adanya . Tapi saya minta maap ya, kalau menyakiti perasaan kalian.. 🙏 Sehat2 semua ❤,” tulis Baim. 

Sementara itu, warganet kembali menasihati Baim terkait sikapnya pada Suhud. Bahkan tidak sedikit yang menuntut Baim untuk meminta maaf kepada laki-laki 70 tahun itu. 

“Bilangin ke mas baim ,minta maaf lh yg srius,,jgn sllu mmbnarkan hal yg slah… bkan mslah om baim gk mau ngasih uang ,tapi adab k org tua … knpa sngja pmer bgi2 duit d dpan kkek itu, gk kbyang prsaan kkek itu plang dg hti sedih,” tulis akun @zulfiandigusma. “Tttaaapppiii kaaan suaammiii andaaa emang salaaah 😂,” sahut akun @salman_alfarisi296. “Jelas-jelas bapak itu menjual dagangannya bukan mengemis,” akun @abdulkhalikfauzy_ menambahkan. 

Baca juga: Paula Verhoeven Melahirkan, Yuk Intip Foto Bayinya yang Menggemaskan

Sementara itu, sebelumnya Baim sudah memberikan klarifikasi terkait video viral tersebut. Baim Wong mengatakan kalau tindakan Suhud itu bisa membahayakannya dan anaknya, Kiano.

“Jadi kejadiannya itu seperti ini. Jadi bermula dari Kiano sih ngajakin saya jalan abis itu ya sudah saya jalan sama dia. Nah bermula dari sini ketika saya keluar dari rumah sakit, tiba-tiba ada oranglah mendekati saya pakai motor dan itu mepet. Kita lagi jalan dan dia mepet kita sih, dan itu bahaya banget ya, saya lagi bawa anak lagi. Dan dia tiba-tiba minta uang sama saya, duh ampun,” cerita Baim Wong.

“Kalau bosque ada di posisi saya itu mungkin persepsinya akan beda banget sih melihat kejadian ini dan mungkin sangat berbeda lah dari cara dia ngomong, dari cara dia minta, itu gak banget sih. Jadi saya bilang apa yah, ketika kita tidak berada di posisi orang tersebut susah untuk bisa melihat kejadian itu sebenernya. Dan waktu itu saya juga gak marah kok, saya bilang ‘Pak, bukan dengan cara seperti ini ya saya bilang, jangan, gak baik’. Saya bilang dan itu gak marah-marah,” kata Baim. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here