Kate Middleton dan Pangeran William Ogah anak-anaknya Bekerja untuk Kerajaan

anak-anak-kate-middleton-dan-pangeran-william
Foto: Kensington Palace

Hidup bergelimang harta dan dijamin dengan berbagai fasilitas mewah, begitulah sekelumit nikmat yang dirasakan oleh anggota keluarga Kerajaan Inggris. Meski begitu, Pangeran William dan Kate Middleton tak ingin anak-anaknya terlalu terikat dengan kerajaan. Bahkan, kabarnya Duke dan Duchess of Cambridge ingin Putri Charlotte dan Pangeran Louis bekerja di luar istana.

Berbeda dengan Pangeran George yang memang ditakdirkan untuk naik takhta suatu hari nanti. Kate dan William ingin Charlotte dan Louis memiliki karier dan mandiri secara finansial seperti Putri Beatrice dan Putri Eugenie. 

Putri Beatrice dan Putri Eugenie memang masih tinggal di perumahan milik kerajaan Inggris. Namun keduanya bekerja di luar kerajaan. Kedua putri Pangeran Andrew itu juga masih menghadiri beberapa acara kerajaan seperti Trooping the Colour.

“William dan Kate tak ingin sejarah terulang kembali. Apalagi pangeran Louis jika nantinya bekerja penuh waktu untuk kerajaan, nasibnya mungkin saja bisa sama dan terjatuh seperti Duke of York (Pangeran Andrew, red),” kata pengamat kerajaan, Camilla Tominey seperti dilansir dari The Sun

Prince-William-Norfolk-Home-Kate-Middleton-Anmer-Hall-Kensignton-Royal-British-Royal-Family
Pangeran William dan Kate Middleton bersama anak-anaknya. Foto: Dok. Instagram Suke and Duchess of Cambridge

Baca juga: Usia Hampir se-Abad, Kondisi Ratu Elizabeth Mengkhawatirkan

Apalagi ketika nanti Pangeran Charles naik takhta, ia berencana untuk memangkas jumlah anggota Royal Family yang bekerja secara penuh untuk kerajaan. Sehingga rencana Kate dan William ini dinilai tepat. 

“Pada dekade selanjutnya akan ada perubahan besar di kerajaan. Dengan adanya pemangkasan jumlah bangsawan ini, berarti akan ada perubahan mengenai peran anggota kerajaan itu pula,” imbuh Camilla Tominey.

Baca juga: Waduh! Meghan Markle Bakal Tinggalin Pangeran Harry

Bukan tanpa sebab, rencana pemangkasan jumlah bangsawan yang bekerja penuh untuk kerajaan itu mengemuka setelah masyarakat Inggris mulai merasa ogah-ogahan untuk membayar monarki. Pangeran Charles sudah merancang rencana itu demi menghemat pengeluaran negara untuk monarki yang selama ini didapat dari Sovereign Grant.

“Dan mungkin ini adalah ide bagus, karena nanti ketika Trooping The Colour digelar, kita tak akan melihat begitu banyak bangsawan di balkon Istana Buckingham. Kehadiran mereka melahirkan pertanyaan, ‘siapa mereka? Apa tugas mereka?’,” lanjut Camilla Tominey. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here