Aktor Hollywood Alec Baldwin Tembak Seorang Sinematrografer Hingga Tewas. Begini Kejadiannya!

alec-baldwin-menembak-tewas
Foto: James Devaney/GC Images

Syuting film independen, Rust di Bonanaza Creek Ranch, Santa Fe, New Mexico, Amerika Serikat, Kamis (21/10) berujung petaka. Sang bintang, Alec Baldwin menembakkan senjata api tiruan dan tak sengaja menewaskan seorang sinematografer Halyna Hutchins. Aksi Alec ini juga melukai sutradara, Joel Souza. 

Sheriff Santa Fe telah mengonfirmasi bahwa Alec Baldwin yang menembakkan senjata tersebut. Pihak berwenang masih menyelidiki kronologi kejadian tersebut. Hingga saat ini belum diketahui pasti bagaimana Alec secara tak sengaja menembak kru film.

alec-baldwin-menembak-tembak-membunuh-rust
Alec Baldwin terlihat di lokasi syuting Rust dengan darah palsu di bajunya, Kamis pagi, beberapa jam sebelum dia menembak seseorang. Foto: Foto: Daily Mail

Belum ada informasi lebih lanjut apakah senjata tersebut diisi dengan peluru asli, ataukah hanya diisi dengan bubuk mesiu. Pihak Sheriff masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait insiden tersebut. 

“Dua orang tertembak saat syuting adegan menembak di lokasi film Rust. Satu korban penembakan, seorang perempuan berusia 42 tahun telah meninggal akibat luka tembakan,” begitu bunyi pernyataan resmi dari kantor Sheriff Santa Fe. 

Director-of-photography-Halyna-Hutchins-ditembak-alec-baldwin
Halyna Hutchins meninggal dunia setelah ditembak Alec Baldwin. Foto: Getty Images

Variety melaporkan Halyna Hutchins yang jadi korban penembakan sempat diterbangkan dengan helikopter ke Rumah Sakit Universitas New Mexico di Alburqueque. Sayang, nyawa perempuan 42 tahun itu tak tertolong saat sampai di RS. 

Sementara kondisi sutradara Joel Souza tidak separah Halyna. Ia dilarikan ke Christus St. Vincent Regional Medical Center di Santa Fe dengan ambulans. Kini ia menjalani perawatan karena luka yang dideritanya. Belum diketahui kondisi terbaru Joel. 

joel-souza
Sutradara Joel Souza. Foto: Getty Images

Baca juga: Alec Baldwin Bikin Geram Netizen Gara-gara Kasus Pelecehan Seksual

Pihak Sheriff Santa Fe mengatakan kalau Alec Baldwin tidak mengalami luka-luka. Pihak berwenang juga tak melakukan penahanan terhadap siapa pun karena hingga saat ini belum ada tuntutan yang diajukan.

lokasi-syuting-film-rust
Lokasi syuting film Rust di New Mexico. Foto: Twitter

Para detektif tengah mengumpulkan berbagai infromasi dari saksi-saksi. Sejauh ini tidak ada indikasi tindak kriminal dalam insiden tersebut.  

“Insiden ini tetap menjadi penyelidikan aktif,” kata Sheriff Santa Fe. 

Sementara itu, prop gun atau senjata api tiruan memang begitu mirip dengan senapan asli baik dari segi suara mau pun percikan apinya. Namun prop gun diisi dengan peluru kosong. Insiden yang terjadi di lokasi syuting film Rust ini bukanlah kali pertama seseorang tewas karena senjata tiruan. 

Senjata sejenis juga menewaskan aktor Jon-Erik Hexum. Ia meninggal dunia ketika prop gun yang dipegangnya meletus dan peluru kosong menghantam kepada Jon Erik saat syuting serial tv berjudul Cover Up. Kejadian yang sama juga menimpa putra almarhum Bruce Lee, Brandon Lee saat syuting film The Crow. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here