4 Fakta Halyna Hutchins, Korban Penembakan di Lokasi Syuting Film Alec Baldwin

halyna-hutchins alec baldwin
Foto: Getty Images

Halyna Hutchins, nama yang selama sepekan ini ramai diperbincangkan. Sebab dia sinematografer malang yang tertembak aktor Alec Baldwin di lokasi syuting Rust, Kamis (21/10) lalu di New Mexico.

Wanita cantik ini diperkirakan tertembak sekitar pukul 13.50 waktu setempat. Dia sempat dibawa ambulan helikopter, namun nyawanya tidak terselamatkan.

Halyna adalah seorang sinematografer hebat. Perjuangannya untuk meraih mimpinya jadi inspirasi bagi banyak orang. Berikut fakta-fakta menarik Halyna Hutchins, korban dari penembakan tak sengaja Alec Baldwin:

1. Dari Rusia

Director-of-photography-Halyna-Hutchins-ditembak-alec-baldwin
Halyna Hutchins. Foto: Getty Images

Halyna adalah wanita cantik berambut pirang yang lahir di Ukraina, 42 tahun lalu. Dalam wawancara dengan majalah American Cinematography tahun 2019 lalu, dia mengaku besar di pangkalan militer Soviet di Arctic Circle berdampingan dengan kawanan rusa kutub dan kapal selam nuklir.

2. Mengawali Karier sebagai Jurnalis

halyna-hutchins-fakta-korban-penempabakan-alec-baldwin
Foto: Blaze Trends

Halyna memperoleh gelar sarjana Jurnalisme Internasional dari Universitas Nasional Kyiv. Karirnya diawali dengan menjadi jurnalis.

Baca juga: Alec Baldwin Bikin Geram Netizen pada Kasus Pelecehan Seksual

Lantas menjadi sinematografer setelah bekerja di produksi film dokumenter Inggris. Halyna sempat jadi bagian tim film dokumenter BBC dan Discovery sebelum akhirnya pindah ke New York City.

”Di New York saya fokus fotografi,” kata Halyna dalam wawancara untuk ’Why Women Are Excelling in Hollywood’ yang tayang di YouTube, Juni lalu.

”Lewat fotografi fashion ini saya belajar banyak hal. Saya ingin membuat film seni, berskala besar, indah dan untuk bioskop,” lanjutnya.

3. Sekolah Perfilman

halyna-hutchins-sinematografer
Foto: Net

Pada tahun 2013, ibu satu anak itu diterima di American Film Institute (AFI) Conservatory untuk program pendidikan dua tahun.

”Semua sekolah film mahal, termasuk ini. Untuk masuknya pun nggak mudah. Saya ingat pernah bilang, konsekuensi kamu nggak akan punya waktu untuk keluarga di tahun pertama. Tapi dia sanggup dan Halyna benar-benar bekerja keras,” kata Bill Dill salah satu pengajar di AFI.

4. Penghargaan

Halyna lulus dari AFI pada tahun 2015. Empat tahun kemudian, dia disebut sebagai pendatang baru paling berbakat oleh majalah American Cinematographer.

Dilansir dari situs film IMDb, di tahun 2019 Halyna memenangkan English Riviera Film Festival untuk kategori Sinematografi Terbaik
lewat film
Treacle. Dalam tiga tahun terakhir, karirnya melesat.

Selain empat fakta tersebut, masih ada fakta menarik lainnya tentang Halyna Hutchins. Baca ulasan dan kronologi kejadian berdarah itu di tabloid Nyata edisi 2623, terbit Kamis, 28 Oktober 2021. Ada pula ulasan tentang dua orang yang diduga jadi biang kerok di balik kejadian nahas itu. Siapakah mereka? Cus, baca di Tabloid Nyata. 

Dapatkan Tabloid Nyata di: 

Surabaya:
ShopeeTokopedia: Nyata Store Official

Jakarta:
ShopeeTokopedia: Nyata Store Jakarta

Untuk berlangganan: 082131583223
Happy Reading

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here