Ungkap Masa Lalu Kelam, Aurelie Moeremans Di-bully karena Dekil

warna-kulit-aurelie-moeremans
Foto: Dok. Instagram Aurelie Moeremans

Karir Aurelie Moeremans di industri hiburan Tanah Air kian cemerlang. Film terbarunya bersama Ardhito Pramono, Story of Kale: When Someone’s in Love, tak lama lagi bakal tayang. Tapi siapa sangka, di balik kepopulerannya kini, ia pernah menyimpan cerita kelam di awal karirnya di tahun 2008.

Meski berdarah Belgia dari pihak ayah, aktris 27 tahun itu tidak terlahir dengan kulit putih. Sementara standar kecantikan untuk bisa masuk ke industri hiburan tanah air adalah wanita berkulit putih. Hingga pada suatu hari, manajemen artis tempatnya bernaung meminta Aurelie untuk melakukan suntik agar kulitnya jadi putih.

“Aku dibilang, ‘Kamu kan ada bule-nya ya, kok kulitnya dekil gini sih?’ Lalu aku diminta untuk suntik putih, supaya kulit aku bisa putih. Kata orang manajemen, semua artis yang ada di manajemen aku itu kulitnya putih-putih,” ungkap Aurelie Moeremans saat konferensi pers virtual di Jakarta, Jumat (9/10).

Perempuan kelahiran Brussel, Belgia 8 Agustus 1993 ini langsung menolak permintaan manajemen artis tempatnya bernaung tersebut. Pemain Film Kuntilanak ini berdalih dia bangga dan senang dengan kulit sawo matang yang dimilikinya.

“Aku bilang nggak masalah kok dengan kulit seperti ini. Justru ini menunjukan kalau ada darah Indonesia juga di diri aku. Aku tetap percaya diri kok dengan kulit seperti ini,” terang wanita berambut panjang ini.

aurelie-moeremans
Foto: Istimewa

Baca juga: Kenal di Instagram, Ini Kekasih Baru Aurelie Moeremans

Untuk itu, pemain film Mau Jadi Apa ini sangat konsen mengkampanyekan percaya diri serta mencintai diri sendiri lewat tagra Approve By Me atau #approvedbyme.

“Pokoknya siapa pun kamu bagaimanapun  kamu terlahir, cintai diri sendiri. Jangan pedulikan kata orang. Pakai apa yang menurut kamu nyaman dan bisa bikin percaya diri,” tegasnya.

Aurelie mengaku sejatinya bukan orang yang terlahir dengan tingkat kepercayaan diri yang tinggi. Ia pernah di bully karena berkulit sawo matang, hal tersebut membuatnya sedih dan sempat down. Ia lalu mencari tahu bagaimana cara membangkitkan diri lewat internet. Dan pada akhirnya, sulung dari dua bersaudara ini menemukan jawabannya.

“Jadi selama bertahun-tahun, setiap bangun pagi aku selalu berkaca. Di depan kaca aku bilang, kamu cantik, kamu cantik. Dan ternyata itu berhasil membuat pede sampai sekarang,” kata Aurelie berbagi tips.

Baca juga: Sejumlah Artis Ikuti Pass the Brush Challenge, Siapa yang Paling Cantik?

Selain cara tersebut, pemilik nama lengkap Aurelie Alida Maria Moeremans ini juga menganjurkan wanita untuk tidak segan-segan memakai make up. Make up flawless apabila diaplikasi dengan benar bisa makin membuat cantik dan percaya diri.

“Bisa mulai dengan make up simple. Kalau dari aku misalnya pilih foundation dan bedak sesuai warna kulit biar engga dikira pakai topeng. Nah yang penting adalah mengeksplor bibir dengan lip cream matte. Kalau aku warna favorit terakota dan dusty pink. Kalau bosan, bisa pakai lipstik yang warnanya dicampur atau ombre,” tutupnya. (*) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here