‘Zombie Detective’ Eps 9: Moo Young tak Bisa Kendalikan Naluri Zombie

zombie-detective-episode-9
Foto: Dok. Instagram KBS Drama

Drama Korea yang disutradarai Shim Jae-Hyun berjudul Zombie Detective akan memasuki episode 9 tayang hari Senin (19/10) dan episode 10 tayang hari Selasa (20/10). Di episode 8, Kim Moo Young (diperankan Choi Jin-Hyuk) akhirnya mengerti tentang masa lalunya sebelum akhirnya menjadi zombie.

Dimulai dari polisi yang datang menangkap istri Hyeong Cheol (diperankan Han Hye-Ji). Namun Hyeong Cheol (diperankan Lee Ga-Sub) berhasil kabur. Moo Young kemudian menghubungi Hyeong Cheol dan meminta bertemu untuk menyelesaikan masalah.

Ketika bertemu dan Moo Young hendak membuka mobil Hyeong Cheol, tiba-tiba mobil meledak. Hyeong Cheol mengira Moo Young telah mati akibat ledakan itu.

Tapi karena Moo Young zombie, ia tentu saja tak mati. Malah ingatan tentang masa lalunya sedikit demi sedikit kembali. Ternyata ia ingat Hyeong Cheol menculik So Ri (diperankan Ahn Chae-Heum). Dan saat menyelamatkan So Ri, Moo Young ternyata dibunuh Hyeong Cheol.

Kembali ke saat ini, Moo Young langsung berlari di tempat persembunyian Hyeong Cheol. Ia marah karena mengingat Hyeong Cheol telah membunuh dirinya. Didatangi Moo Young, Hyeong Cheol ketakutan. Ia pun mencoba menembak Moo Young. Tapi ia dilindungi oleh wanita yang dikiranya adalah ibu Hyeong Cheol. Ibu itu tertembak.

Di sanalah Moo Young akhirnya sadar jika wanita tersebut adalah ibu kandungnya. Dan di akhir, saat di pemakaman ibu Moo Young, Seon Ji mendengar berita jika Hyeong Cheol sudah mati dan jasadnya tercabik-cabik

|Baca juga: ‘Zombie Detective’ Eps 8: Terungkap Awal Mula Moo Young Jadi Zombie

Dalam preview episode 9, Seon Ji (diperankan Park Joo Hyun) curiga kepada Moo Young dan bertanya-tanya apakah seorang zombie tidak benar-benar bisa hidup berdampingan dengan manusia. Pada dasarnya, zombie memang tak tahan jika tak makan manusia, karena itu Moo Young tampak seperti akan memakan Seon Ji.

Seon Ji berhasil kabur dari terkaman. Lalu Moo Young yang merasa bersalah, memutuskan untuk pergi. Ia mengemas semua uangnya beserta berbotol-botol BB cream miliknya ke dalam tas. Sebelum pergi, ia melihat seluruh ruangan di kantornya tampak rapi dan kosong.

Seong Rok (diperankan Tae Hang-Ho) dan Wang Wei (diperankan Lee Joong-Ok) justru merayakan kepergian Moo Young karena mereka akhirnya jadi satu-satunya agensi detektif swasta di Gangrim. Tapi Seon Ji menghampirinya. Akhirnya Seon Ji menemukan cara untuk mengendalikan naluri zombie Moo Young.

Seperti apa kelanjutannya? Saksikan drama Korea Zombie Detective episode 9 yang tayang Senin (19/10) di KBS2 pukul 21.30 waktu Korea Selatan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here