‘Zombie Detective’ Eps 8: Terungkap Awal Mula Moo Young Jadi Zombie

zombie-detective-episode-5
Foto: Dok. Instagram KBS Drama

Drama Korea Zombie Detective minggu ini memasuki episode 7 yang tayang Senin (12/10) dan episode 8 tayang Selasa (13/10). Dalam episode 7, Seon Ji (diperankan Park Joo-Hyun) akhirnya selangkah lebih maju menemukan masa lalu Moo Young (diperankan Choi Jin-Hyuk).

Sedangkan Hyeong Cheol (diperankan Lee Ga-Sub) mengatakan kepada Moo Young jika ia sedang mencari orang yang meninggal dan bertanya apakah ia bisa mencarikan untuknya.

Hal itu karena Hyeong Cheol menggali sebuah makam dan tak menemukan jasad itu di sana. Hyeong Cheol pun bertanya apa Moo Young mengingat mengenai So Ri (diperankan Ahn Chae-Heum).

Moo Young tentu saja disalahkan atas kematian So Ri oleh Hyeong Cheol dan alasan melakukan itu dipertanyakan. Moo Young pun pergi karena tak dapat mengontrol naluri zombienya. Ia pun berteriak kencang di tengah derasnya hujan.

Di episode 8 Zombie Detective, Seon Ji terlihat pergi ke rumah Hyeong Cheol. Ia disambut oleh istri Hyeong Cheol dan dipertemukan dengan lelaki tersebut.

Setelah masuk, tanpa basa basi Seon Ji langsung mengatakan isi rekam medis Hyeong Cheol, bahwa lelaki itu berbohong. Tangannya tidak patah melainkan sebelumnya sudah ditusuk.

Tanpa diduga, Hyeong Cheol sudah menyiapkan palu untuk melukai Seon Ji. Istri Hyeong Cheol pun ternyata juga psikopat. Seon Ji pun pingsan dan suami istri itu menyekapnya. Saat Seon Ji sadar, istri Hyeong Cheol mengatakan semua kebohongan yang terjadi.

Seon Ji mencoba untuk kabur dan memukul istri Hyeong Cheol. Terjadilah perkelahian setelah itu. Hingga akhirnya Seon Ji berhasil kabur dan untung saja saat dikejar ia berhasil diselamatkan Kim Moo Young.

Di situlah Seon Ji akhirnya menceritakan jika Moo Young sebenarnya adalah pengawal dari ayah So Ri sehingga Moo Young tak mungkin membunuh So Ri.

Polisi datang menangkap istri Hyeong Cheol. Namun Hyeong Cheol berhasil kabur. Moo Young kemudia menghubungi Hyeong Cheol dan meminta bertemu untuk menyelesaikan masalah. Ketika bertemu dan Moo Young hendak membuka mobil Hyeong Cheol, tiba-tiba mobil meledak. Hyeong Cheol mengira Moo Young telah mati karena ledakan itu.

Tapi karena Moo Young zombie, ia pun tak mati. Malah, ingatan tentang masa lalunya sedikit demi sedikit kembali. Ternyata ia ingat Hyeong Cheol menculik So Ri. Dan saat menyelamatkan So Ri, Moo Young ternyata dibunuh Hyeong Cheol.

Kembali ke saat ini, Moo Young langsung berlari di tempat persembunyian Hyeong Cheol. Ia marah karena mengingat Hyeong Cheol telah membunuh dirinya. Didatangi Moo Young, Hyeong Cheol ketakutan. Ia pun mencoba menembak Moo Young. Tapi ia dilindungi oleh wanita yang dikiranya adalah ibu Hyeong Cheol. Ibu itu tertembak. Di sanalah Moo Young akhirnya sadar jika wanita tersebut adalah ibu kandungnya.

Da di akhir, saat di pemakaman ibu Moo Young, Seon Ji mendengar berita jika Hyeong Cheol sudah mati dan jasadnya tercabik-cabik. Apakah Moo Young yang membunuhnya? Simak yuk episode 8 Zombie Detective selengkapnya hari Selasa (13/10) di KBS2 pukul 21.30 waktu Korea Selatan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here