‘Zombie Detective’ Episode 5: Semua Curiga Moo Young adalah Zombie

zombie-detective-episode-5
Foto: Dok. Instagram KBS Drama

Drama Korea Zombie Detective jadi drama baru dari KBS2 yang menceritakan tentang seorang zombie yang berusaha mencari tahu tentang masa lalunya. Pekan depan, drakor Zombie Detective akan memasuki episode 5 yang tayang Senin (5/10) dan episode 6 tayang Selasa (6/10).

Di episode 4, dalam suatu acara, Kwang Shik (diperankan Park Sang Myeon) menunjukkan suatu pertunjukkan. Seon Ji (diperankan Park Joo Hyun) menemukan Yoon Ju (diperankan Kwon Young Eun) terikat dan ia menyelamatkannya. Seon Ji ingin lapor pada Kim Moo Young (diperankan Choi Jin Hyuk) namun karena semua panik, Kwang Shik lalu melarikan diri.

Moo Young pun lantas menyelamatkan Seon Ji. Dalam adegan selanjutnya, Moo Young sudah menemukan Kwang Shik. Ia lalu mengonfrontas Kwang Shik yang meminta untuk membantunya karena ia tak akan bisa lagi menjadi manusia. Moo Young pun terpancing dan ingin menggigit Kwang Shik, namun tiba-tiba Seon Ji datang.

Semua peserta akhirnya dipulangkan sedangkan Kwang Shik dan timnya dibawa ke kantor polisi. Moo Young pun akhirnya punya uang untuk makan daging ayam mentah dengan rakusnya.

Rupanya Lee Seong Rok (diperankan Tae Hang Ho) melihatnya dari jendela. Begitu pula dengan Seon Ji yang sedang makan ayam dengan keluarganya lalu ingat dengan Moo Young. Ia menghampiri dan melihat Moo Young dengan tubuh penuh luka seperti zombie serta ada dua lubang di perutnya. Seon Ji pun jatuh ke lantai dan ketakutan.

|Baca juga: Drakor ‘Zombie Detective’: Pencarian Jati Diri Seorang Zombie

Di episode 5, Moo Young pun sudah dicurigai banyak orang jika ia adalah seorang zombie, termasuk oleh Seon Ji. Seon Ji meyakini jika di suatu tempat di Korea Selatan di abad ke-21 ini pasti ada zombie. Seon Ji yang sebelumnya sudah melihat wujud asli Moo Young dengan tubuh penuh luka dan lubang di perutnya, lantas mencoba berdanda ala zombie yang membuatnya takut sendiri.

Sementara itu, Lee Seong Rok yang curiga melihat Moo Young makan daging ayang mentah, mencoba untuk menutup sebagian wajah Moo Young dengan tangannya. Moo Young merasa sedih, karena sebelum ia mati dan jadi zombie, menurutnya ia sama dengan manusia yang lainnya.

Di cuplikan lain, terlihat Seon Ji begitu mencurigai perbuatan Moon Young sekarang, karena seperti bukan perilaku manusia. Sementara itu, ada orang yang menghampiri Moo Young dan mengatakan ke seseorang lainnya jika ia membiarkannya hidup, maka akan ada pertumpahan darah.

Lantas Moo Young pergi dari kota Gangrim dan Lee Seong Rok beserta Wang Wey (diperankan oleh Lee Joong Ok) mencarinya ke seorang pedagang makanan di pinggir jalan. Pedang itu tak tahu dan mengatakan jika kemungkinan Moo Young kembali ke neraka karena ia adalah pria dari neraka.

Moo Young pun hanya jalan tanpa tujuan, bahkan ia sampai terkena perangkap binatang. Ia merasakan kesengsaraan, karena ia adalah detektif zombie. Seperti apa kelanjutannya? Saksikan Zombie Detective episode 5 yang tayang Senin (5/10) pukul 21.30 waktu Korea Selatan di KBS2. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here