Sinopsis ‘SF8: Empty Body’, Ketika Otak Manusia Terhubung dengan AI

sf8-empty-body
Foto: Asianwiki

Drama Korea SF8 akhirnya memasuki episode penghujung di minggu ini. Berjudul SF8: Empty Body, drakor ini akan bercerita tentang otak manusia dan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang mampu terhubung.

Dikisahkan anak laki-laki Hye Ra bernama Ga Young In (diperankan oleh Jang Yoo Sang) yang meninggal dalam suatu kecelakaan. Namun Hye Ra berhasil menghidupkannya kembali dengan menggabungkan bagian otaknya dengan AI.

Suatu hari, Hye Ra (diperankan oleh Moon So Ri) menyadari jika perilaku sang putra menjadi berubah. Hye Ra menduga, semua itu dimulai setelah koneksi antara otak dan AI itu dibuat.

|Baca juga: Sinopsis ‘SF8: Love Virtually’, Choi Si Won Mencari Cinta Sejati

AI berhasil meniru segala tingkah sang putra. AI pun juga sukses menyamar sebagai putranya serta memusnahkan jiwa anak Hye Ra.

Penasaran dengan nasib anak Hye Ra? Serta bagaimana AI tersebut dikendalikan? Saksikan SF8: Empty Body yang disutradarai oleh Kim Ui-Seok serta ditulis Iruka (cerita pendek), Kim Ui-Seok dan Lee Han-Na. Tayang Jumat (2/10) pukul 22.10 waktu Korea Selatan di MBC.

|Baca juga: Sinopsis ‘SF8: White Crow’, Cerita Manusia yang Terjebak di Dunia Maya

Drama Korea SF8 sendiri merupakan antologi tentang bagaimana teknologi memengaruhi kehidupan manusia modern. Berbagai kecanggihan teknologi seperti Artificial Intelligence (AI), Augmented Reality (AR), dan Virtual Reality (VR) akan dibahas dalam drama yang tiap episodenya memiliki kisah berbeda. Ada juga robot, game fantasi, kekuatan super, hingga bencana alam akan dibahas di serial ini.

Kecanggihan teknologi itu akan terangkum dalam delapan episode yang berdurasi 40 menit. Tiap episode, memiliki cerita, pemain, serta sutradara yang berbeda-beda. Kedelapan episode tersebut adalah The Prayer, Blink, Joan’s Galaxy, Manxin, White Crow, Love Virtually, Baby It’s Over Outside dan Empty Body. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here