‘Do Do Sol Sol La La Sol’ Episode 4: Goo Ra Ra Dirikan Les Piano

Do-Do-Sol-Sol-La-La-Sol-episode-4
Foto: Dok. Instagram KBS drama

Drama Korea Do Do Sol Sol La La Sol pekan ini memasuki episode 3 yang tayang pada Rabu (14/10) dan episode 4 tayang hari Kamis (15/10). Di episode 3, karena Jin Ha Young (diperankan Shin Eun Soo) cemburu Goo Ra Ra (diperankan oleh Go Ara) tinggal dengan Sunwoo Joon (diperankan Lee Jae Wook), maka ia meminta Goo Ra Ra tinggal dengan keluarganya.

Awalnya ibu Ha Young, Jin Sook Kyung (diperankan Ye Ji Won) menolak Goo Ra Ra tinggal di rumahhnya karena ia tahu Ra Ra tak memiliki uang. Tapi akhirnya Woo Joon memberi jaminan jika uang sewa akan dibayar.

Suatu hari Ra Ra mendapat kabar jika ia diterima menjadi guru les piano di sebuah akademi musik. Ra Ra pun langsung mengampiri Sook Kyung untuk bercerita tentang pekerjaan itu. Sook Kyung dan teman-temannya lalu kepo dengan kehidupan Ra Ra sebenarnya.

Ra Ra lalu bercerita jika sang ayah adalah pemilik perusahaan Ra Ra Cosmetic. Tapi setelah ayahnya meninggal, perusahaan itu bangkrut. Ia diberi sejumlah uang oleh sekretaris sang ayah, tapi akhirnya Ra Ra justru kehilangan semua uangnya.

Sook Kyung lalu bereaksi dan menudu sekretaris ayah Ra Ra telah menipu. Tapi kecurigaan Sook Kyung ada benarnya karena saat ini sekretaris itu sedang berlibur di sebuah kapal pesiar sendirian. Bisa jadi aset ayah Ra Ra diambil oleh sekretaris itu. Tapi Ra Ra yang polos justru membantahnya. Ia mengatakan sekretaris sang ayah adalah orang yang baik.

Di adegan lain, gips di tangan Ra Ra akhirnya dilepas. Tapi kemampuan main piano Ra Ra buruk. Dokter Cha Eun Seok (Kim Joo-Hun) sepertinya juga menyukai Ra Ra dan mencemaskan Ra Ra yang tak mau berhenti melatih agar kemampuannya bermain piano pulih.

Sedang di suatu malam saat Ra Ra bermain piano di taman, seorang kakek meminta Ra Ra memainkan suatu lagu. Kakek itu pun menangis mendengar dentingan piano Ra Ra. Kakek juga teringat dengan sang istri.

Di spoiler episode 4 Do Do Sol Sol La La Sol, Goo Ra Ra nampaknya tak jadi mengambil pekerjaan sebagai guru les piano di sebuah akademi musik yang sudah menerimanya. Dan Ra Ra memutuskan untuk membuka akademi piano sendiri yang diberi nama La La Land. Sebelumnya Woo Joon sempat ingin membelikan Ra Ra sebuah piano.

Woo Joon dan Ha Young lalu membantu Ra Ra untuk memperomosikan akademi La La Land. Yang membuat Ra Ra akhirnya memutuskan untuk membuka akademi sendiri salah satunya adalah karena kakek yang ditemuinya saat malam hari itu, menangis mendengar permainan pianonya. Ra Ra ketika itu bertekad akan semakin rajin berlatih piano. Ia juga merasa diapresiasi.

Akhirnya murid pertama yang masuk dalam akademi La La Land adalah Wooo Joon. Lelaki itu juga membuatkan Ra Ra kamar di ruma sewanyaa agar Ra Ra tak merepotkan Sook Kyung lagi.

Seperti apa kelanjutannya? Saksikan drama Korea Do Do Sol Sol La La Sol episode 4 yang tayang hari Kamis (15/10) di KBS2 pukul 21.30 waktu Korea Selatan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here