Dicap Jadi Parasit bagi Kehidupan Jedar, Richard Kyle Akui Hal Ini!

richard-parasit
Foto: Dok. Instagram Richard Kyle

Gagal melangkah ke jenjang yang lebih serius, artis Jessica Iskandar dan Richard Kyle sempat membuat publik penasaran. Pasalnya, mereka tak mengungkap alasan putusnya hubungan yang sudah sampai pada tahap pertunangan itu.

Jessica kerap menunjukkan kegalauannya di medsos usai putus. Bahkan ibu satu anak itu memilih untuk menenangkan diri ke pulau Bali. Sedangkan Richard dituduh telah menjadi parasit selama berhubungan dengan Jessica.

Lelaki 32 tahun itu sadar dirinya jadi bulan-bulanan netizen. Dalam kanal YouTube Denny Sumargo, Richard akhirnya blak-blakan menyangkal tudingan tersebut.

“Richard itu parasit. Lo baca nggak?” tanya Denny Sumargo membacakan salah satu komentar netizen. “Ya, tentu saja,” sahut Richard.

Lebih lanjut, Richard tak terlalu menaruh hati pada komentar tersebut. Alasannya, karena ia benar-benar yakin jika dirinya tak berbuat seperti yang ditudingkan.

Nggak terlalu menyakitkan sih bagi gue. Karena gue tahu, gue itu bukan parasit. Ya semoga gue nggak begitu. Gue percaya gue nggak gitu,” kata pemain film Insya Allah Sah (2017) itu.

Meski begitu, pertama kali membaca komentar seperti itu, Richard sempat merasa sedih. Namun perasaan tersebut sirna karena ia tak merasa punya sifat seperti itu.

“Pas gue baca itu semua, pastinya awalnya gue tersakiti. Karena gue mikir itu bukan gue sih. Dan buat gue itu nggak masuk akal, karena itu bukan gue,” katanya.

“Orang-orang yang tahu gue, keluarga gue, orang-orang terdekat gue, pasti nggak mikir gitu,” sambungnya.

Sementara itu, pengisi acara My Trip My Adventure tersebut juga menjelaskan alasannya tak membela diri ke publik. “Kenapa gue nggak membela diri? Karena kita hidup di era dimana lo berhak untuk ngomong apapun, gue nggak bisa ganti itu,” katanya.

“Kenapa gue mesti membela diri untuk sesuatu yang negatif dan bagi gue salah? Ya kalau gue tahu gue manusia baik dan gue melakukan hal yang benar. Menurut gue, gue nggak perlu membela diri dari sesuatu yang nggak benar,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here