Sssst! 4 Rahasia Ini Sebaiknya Disembunyikan dari Pasangan

rahasia-pasangan
Foto: Net

Dalam suatu hubungan, keterbukaan serta kepercayaan menjadi kunci penting agar percintaan tetap berjalan harmonis. Namun, tak semua rahasia perlu kamu ungkapkan pada pasangan. Rahasia itu adalah tentang privasi kita, apalagi kita memiliki riwayat hidup sendiri-sendiri.

Beberapa rahasia berikut ini patut dipikirkan matang-matang jika ingin kamu ungkapkan pada pasangan. Apa saja sih?

1. Mantan Kekasihmu

Kamu nggak perlu mengatakan semua nama-nama mantan kekasihmu atau orang yang pernah dekat denganmu. Begitu pula dengan hal apa saja yang sudah kamu jalani dengan masa lalumu.

Apalagi kalau kamu sedang rindu para mantan dan ingin nostalgia. Jangan sampai diungkapkan ke pasanganmu! Pasanganmu bisa saja merasa dibanding-bandingkan. Yang lalu biarlah berlalu. Hiduplah berbahagia dengan pasangan saat ini.

2. Hal Negatif yang Dikatakan Teman atau Keluarga Tentang Pasanganmu

Tiba-tiba saja ada kerabat atau saudara yang mengungkapkan sikap buruk pasanganmu. Jangan langsung percaya atau langsung kamu ungkapkan ke pasangan. Cari tahu dulu bagaimana faktanya.

Jika memang terbukti hal buruk itu ada pada pasanganmu, ungkapkan baik-baik ke pasangan berdasarkan fakta yang kamu temukan. Tak usah kaitkan dengan kerabat atau saudara yang memberi tahu kamu di awal tadi.

3. Kata Sandimu

Media sosial yang kita miliki, adalah salah satu privasi yang bisa kamu jaga. Jika menurutmu sangat privasi, kamu boleh tak memberitahu password akun media sosial pada pasangan. Apalagi, jika kalian masih pacaran.

Namun jika kedua belah pihak sudah mendiskusikan untuk berbagi hal privat di media sosial, maka boleh saja. Namun tentu, akan ada risiko mengenai hal privatmu.

Tak perlu juga kamu memberitahu kata sandi ATM pribadimu. Itu adalah hal yang sangat privasi menyangkut keuangan.

4. Rahasia Temanmu

Meski kamu sering menjadikan pasanganmu tempat diskusi, jangan membocorkan rahasia teman yang pernah diungkapkan padamu. Tapi jika kamu tetap ingin mendiskusikan dengan pasangan tentang masalah temanmu, cukup ceritakan saja garis besar masalahnya, tanpa mengungkapkan jika itu adalah rahasia dari temanmu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here