Angkat Budaya Sunda, Intip Prosesi 7 Bulanan Zaskia Gotik

acara-tujuh-bulanan-zaskia-gotik
Foto: Dok. Pri

Rabu (7/10) ini jadi momen istimewa bagi pasangan pedangdgut Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud Sabang. Mereka baru saja menggelar acara tujuh bulanan. Prosesi tersebut diawali dengan pengajian yang hanya dihadiri kerabat dan keluarga. 

Acara yang dimulai pagi hari itu digelar di kawasan Cikarang, Jawa Barat. Hal itu terungkap dari unggahan makeup artist Reni di Instagram @reni_topanimakeup. 

Melalui Instagram story, akun tersebut membocorkan beberapa foto dari acara tujuh bulanan Zaskia Gotik. Seperti apa keseruannya? Intip, yuk:

1. Minta Doa Suami

tujuh-bulanan-zaskia-gotik
Foto: Dok. Instagram @reni_topanimakeup

Pada kesempatan tersebut, Zaskia tampak mengenakan baju berwarna biru muda, senada dengan kemeja yang dipakai Sirajuddin. Sembari duduk di hadapan suaminya, Zaskia meminta doa kepada Sirajuddin. 

“Semoga eneng bisa menjadi bidadari surganya abang. Dan abang bisa membawa eneng dan putra putri kita nanti ke surga. Terimalah sembah sujud eneng,” kata pelantun Bang Jono itu. 

2. Siraman

siraman-zaskia-gotik
Foto: Dok. Instagram @reni_topanimakeup

Setelah pengajian dan sungkeman, acara dilanjutkan dengan prosesi siraman. Zaskia terlihat mengenakan kemben berwarna hijau yang dibalut dengan rangkaian bunga melati. Senada dengan istrinya, Sirajuddin memakai kemeja hijau dipadankan dengan celana hitam. 

| Baca juga: Hamil, Zaskia Gotik Pamer Baby Bump yang Makin Besar

3. Adat Sunda

zaskia-gotik-tujuh-bulanan
Foto: Dok. Instagram @vamosfotografia

Siraman 7 bulanan. Tradisi ini merupakan sebuah adat kebiasaan masyarakat Sunda yang dilaksanakan bagi wanita hamil. Ketika kehamilannya sudah masuk 7 bulan,” tulis akun @vamosfotografia mengiringi foto yang diunggahnya. 

4. Ucap Terima Kasih

zaskia-gotik-acara-tujuh-bulanan
Foto: Infinity Decoration

Setelah acara tujuh bulanan tersebut usai, Zaskia Gotik mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kesuksesan prosesi itu. “Assalamualaikum, alhamdulillah acara tujuh bulanan neng sudah kelar. Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan pastinya tidak terlewat dengan dekor yang cantik,” kata pemilik nama asli Surkianih tersebut. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here