Sebelum Ungkap Cinta pada Sahabat, Pertimbangkan 5 Hal Ini!

hubungan-sahabat
Foto: Net

Menjalin hubungan asmara dengan sahabat, diyakini akan awet dan lebih harmonis. Pasalnya, kalian sudah lebih terbiasa bersama dan mengerti sifat satu sama lain. Namun jika semua itu terpeleset sedikit saja, kamu bisa-bisa kehilangan dua hubungan yang berharga darinya, yakni sebagai sahabat sekaligus pacar.

Nah, sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan asmara dengan sahabatmu, ada baiknya cermati dulu lima poin penting berikut ini. Apa saja sih?

1. Jangan Malah Membuatnya Menjauh

Pastikan dulu ketika kamu mengungkapkan perasaan padanya, ia tak akan berubah jadi menjauh darimu. Jangan sampai, gara-gara kamu menyatakan suka padanya, persahabatan kalian akan rusak, dan kamu pun justru akan kehilangannya.

2. Ungkapkan Perasaan dengan Jujur

Jika kamu merasa dia tak akan menjauhimu, atau jika kamu siap dengan segala risiko yang akan kamu terima, maka langsung ungkapkan perasaanmu dengan jujur. Namun, jangan langsung memintanya untuk menjadi kekasihmu. Cukup ungkapkan saja semua yang kamu rasakan terhadapnya. Jika dia menunjukkan ketertarikan juga denganmu, baru kamu boleh mengajaknya untuk jadian.

|Baca juga: 6 Tanda Cowok Mau Berhubungan Serius, Bagaimana Pasanganmu?

3. Pelajari Masa Lalunya

Poin ini akan menjadi bonus bagimu karena kamu akan lebih banyak mengetahui tentang bagaimana dia berhubungan dengan kekasihnya sebelum itu. Atau mungkin kamu mengetahui bagaimana seleranya dalam menjalin hubungan. Dengan cara ini, kamu bisa mempertimbangkan, apakah dia orang yang tepat untuk kamu jadikan lebih dari sahabat.

4. Tanyakan Pada Diri Sendiri

Apakah kamu benar-benar yakin ingin menjalin hubungan serius dengannya? Atau jangan-jangan itu hanya perasaan sesaat yang justru menjebakmu. Sebelum kamu ungkapkan, kamu harus benar-benar memahami apa yang sesungguhnya kamu rasakan terhadapnya. Pertimbangkan baik-baik!

|Baca juga: Agar Hubunganmu Tak Hancur, Begini 6 Cara Minta Maaf Pada Pasangan!

5. Siap dengan Segala Kemungkinan

Ini adalah cara terakhir sebelum membuat sahabatmu menjadi kekasih hatimu. Kamu harus siap jika misal dia menyukai orang lain. Kamu harus siap dengan perubahan sikapnya, walaupun itu hanya sedikit rasa canggung. Dan jika dia memiliki perasaan yang sama denganmu, kamu harus siap dengan perubahan emosional dan sikap dari yang awalnya masih menjadi sahabat, hingga sudah berubah status yakni menjadi kekasihmu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here