Disindir karena Syuting Pakai Face Shield, Ini Jawaban Rina Nose

OCD Rina Nose haters-rina-nose
Foto: Dok. Instagram Rina Nose

Kehidupan Rina Nose seolah tak pernah sepi dari komentar miring para haters. Yang terbaru, Rina dicibir hanya gara-gara face shield. Seperti ditunjukkan dalam tangkapan layar itu, salah satu warganet menyoal Rina yang memakai face shield saat syuting Opera Van Java (OVJ). Sedang dalam program televisi lainnya, Rina tidak memakainya.

Bukan hanya bertanya tentang hal itu, warganet tersebut seolah juga mengejek Rina dengan tuduhan takut kehilangan pekerjaan dan terjangkit virus corona. Padahal seperti sudah jadi rahasia umum bila Rina termasuk publik figur yang tak terlalu percaya akan bahaya virus corona.

| Baca juga: Terus Jadi Bahan Hujatan, Rina Nose Mati-matian Bela Jerinx SID

Namun bukan Rina namanya jika tak membalas komentar nyinyir yang ditujukan kepadanya. Dengan bahasa yang santai khas Rina Nose, istri Josscy Vallazza Aartsen itu berusaha menjawab pertanyaan warganet tersebut.

OCD Rina Nose
Foto: Dok. Instagram Rina Nose

Untuk program televisi di mana Rina tak memakai face shield, perempuan 36 tahun itu mengaku saat itu belum ada keharusan. Kalaupun saat ini Rina telah menggunakan face shield, hal itu lantaran ia hanya ikut-ikutan, agar dibilang peduli pada kesehatan dan tidak membahayakan orang lain.

| Baca juga: Dicurigai Remehkan Bahaya Covid-19, Rina Nose Banjir Sindiran Pedas

Bicara soal kepedulian, perempuan kelahiran Bandung itu lantas mencontohkannya dengan bercerita sedikit tentang pengalamannya.

Oya sekedar cerita aja, sejak jaman dahulu kala, kalo saya masuk toilet umum yang kondisinya kotor, jorok, bau, begitu saya masuk, sebelum saya pake, saya pungutin dulu tisu2 yang berceceran, saya rapihin tempat sampahnya, saya semprotin alkohol toiletnya, saya lap sampe kering semua, lalu saya keluar toilet udah dalam keadaan bersih. Wastafel tempat cuci tangan juga saya bersihin, saya lap keran dan keramiknya pake tisu ampe kering,” tulis Rina.

Oleh Rina, Instagram Story itu kemudian diunggah ulang ke dalam feed Instagram. Namun caption-nya tak lagi membahas komentar sinis warganet soal face shield, melainkan membahas gangguan Obsessive Compulsive Disorder (OCD) yang diderita perempuan yang jago menyanyi itu.

Dulu kebiasaan saya ini dianggap aneh dan menjijikkan. Kadang dianggap sok iye, sok cantik, sok bersih! Padahal itu saya lakukan karena saya mengidap OCD (Obsessive Compulsive Disorder) -Silahkan cari tau sendiri apa itu OCD-,” tulis Rina pada keterangan fotonya.

| Baca juga: Suka Cemburu Berlebihan, Rina Nose Akui Idap Gangguan Kepribadian

Sejumlah warganet tampak hadir membenarkan pernyataan Rina. Termasuk Luna Maya yang juga mengaku mengidap hal yang sama.

@rinanose16 aku pun ocd rinaaa hahahaha emang gak betah liat kotor, cuci tangan mulu ( sebelum pandemi udah begini ),” tulis Luna Maya. “Jangankan di toilet, sering aku liat kalo di tv terus ada segmen masak-masak, yang lain mah pada sibuk sama makanannya si tth mah sibuk ngelapin piring, sendok terus dirapihin 😁,” tambah akun @ichanisya16.

Di sisi lain, sederet dukungan hadir untuk Rina Nose.

Teruuss semangaaattt teh Nga ush pedulikan org2 yang buat imun tubuh turun 💪🏻😘,” dukung akun @astylmh22. “Semangat selalu teh … Lancar terus jngan kasih kendor ❤️😍,” tulis akun @aghi1993. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here