20 Tahun Jadi Istri ke Dua, Nita Thalia Ungkap Alasan Gugat Cerai Suami

nita-thalia-cerai-Nurdin-Rudythia
Foto: Dok. Instagram Nita Thalia

Pedangdut Nita Thalia tiba-tiba diketahui menggugat cerai suaminya Nurdin Rudythia. Gugatan itu mengejutkan banyak orang, karena Nita diketahui rela menjadi istri ke dua selama 20 tahun. Gugatan cerai itu diajukan Nita ke Pengadilan Agama Jakarta Utara, pada 25 September lalu.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Humas Pengadilan Agama (PA) Jakarta Utara Agus Abdullah. Nita melayangkan gugatan cerai dengan nomor perkara 2005/pdtg/2020/PAJU.

“Sesuai dengan pengetahuan kami yang kami dapatkan di Pengadilan Agama Jakarta Utara bahwa perkara atas nama Nita dan Nurdin adalah sudah masuk, yaitu didaftar pada 25 September 2020,” kata Agus Abdullah. 

Sidang perdana kasus gugatan cerai Nita Thalia dan Nurdin sudah digelar pada Selasa (6/10) pekan lalu. Namun sidang tersebut harus ditunda karena Nurdin tidak bisa hadir.

“Agenda menghadirkan atau memanggil pihak yang berperkara dan alhamdulilah pada sidang pertama, ibu Nita didampingi kuasa hukum hadir di persidangan. Sedangkan suaminya diwakili kuasa hukum,” terang Agus. 

“Sehingga sidang ditunda untuk ke dua kalinya, yaitu tanggal 13 Oktober, Selasa, dengan agenda menghadirkan prinsipal tergugat atau suami Nita yang bernama Nurdin,” tambahnya. 

Baca juga: Dari Kece Sampai yang Kocak, Yuk Intip Gaya Artis Saat Berjemur!

Setelah berita perceraiannya mengemuka, Nita melakukan live Instagram. Pada kesempatan tersebut, pedangdut 38 tahun itu mengatakan meski akan berpisah dengan suaminya, ia akan menjaga perasaan putrinya, Syandrina Salshabella. 

Nita tidak ingin menjelek-jelekkan suaminya. Penyanyi kelahiran 10 Oktober 1982 itu tak ingin anaknya memiliki pikiran buruk kepada ayahnya. 

“Yang jelas saya punya anak yang harus saya jaga perasaannya. Saya nggak mau menjelek-jelekkan ayah kandungnya. Bagaimanapun dia tetap ayah kandung anak saya,” jelas Nita Thalia.

Pelantun Poto Copy Cinta itu juga mengungkap penyebab dari perceraiannya. Ia mengatakan kalau dirinya sudah merasa pasrah dengan masalah rumah tangganya dengan Nurdin. Ia juga mengungkap kalau sudah tidak ada kecocokan lagi antara dirinya dan sang suami. 
 
“Biar bagaimanapun saya harus tetap bijaksana. Kita memang sudah tidak ada lagi kecocokan satu sama lain,” tambah Nita Thalia.
 
 
Keputusan Nita Thalia untuk bercerai ini pun mendapat berbagai tanggapan dari warganet. Banyak yang memberikan komentar pedasnya kepada perempuan kelahiran Bandung, Jawa Barat itu. 
 
“Kalian para netizen merasa paling tahu akan kehidupan rumah tangga kami. Ucapan kalian benar-benar luar biasa sekali,” sindir Nita. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here