Pendarahan Pasca-Caesar, Begini Kondisi Terbaru Rachel Maryam

kondisi-terbaru-rachel-maryam-pasca-pendarahan-koma
Foto: Dok. Instagram Rachel Maryam

Aktris yang kini lebih dikenal sebagai politikus, Rachel Maryam mengalami pendarahan hebat setelah melahirkan anak ke duanya, Jumat (2/10) lalu. Sang adik, Tamara Aisyah Sayidina pun mengungkap kondisi terbaru sang Rachel lewat sebuah video pendek. 

Dalam video tersebut, Tamara mengungkap bahwa kondisi Rachel sudah berangsur membaik. Anggota Komisi II DPR-RI itu kini tengah dalam tahap pemulihan.

“Assalamualaikum. Menanggapi berita yang beredar mengenai kakak saya Rachel Maryam, alhamdulillah kondisi teteh saat ini jauh lebih baik dan dalam tahap pemulihan,” kata Tamara.

Adik Rachel juga mengatakan kalau Rachel akan memberikan kabar secara langsung jika kondisinya terus membaik. Tak lupa, Tamara juga memohon doa untuk kesembuhan kakaknya. 

“Insha Allah dalam waktu dekat, jika kondisi teteh kian membaik akan ada kabar langsung dari teh Rachel dan juga suami. Mohon doa dari semuanya agar kondisi teteh semakin membaik, segera pulih, dan tentunya bisa segera ketemu sama baby-nya,” lanjut Tamara

kondisi-rachel-maryam-setelah-pendarahan-koma
Rachel Maryam (kanan) dan Tamara. Foto: Dok. Instagram Tamara Aisyah Sayidina

Lewat video tersebut, Tamara juga mengucap terima kasih untuk semua pihak yang ikut mendoakan kakaknya. “Terima kasih semua atas semua doa dan support-nya buat teteh. Wassalamualaikum,” pungkasnya. 

Baca juga: 5 Gaya Kece Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar Pakai Baju Kembar

Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa Rachel Maryam koma setelah melahirkan. Kabar ini mengemuka setelah akun Instagram @stevanie_huangg membagikan foto Rachel yang diduga tengah dirawat di ruang ICU. Akun tersebut juga mengatakan kalau Rachel Maryam koma setelah melahirkan. 

Mohon Doanya buat Rachel Maryam anggota DPR Pusat / Artis dari Gerindra yang sedang Koma setelah melahirkan…Alfatihah Syafakillah,” tulis akun @stevanie_huangg. 

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan kalau Rachel mengalami pendarahan hebat usai menjalani operasi caesar.  “Rachel di-caesar, terus pendarahan. Ditutup pendarahannya, ditutup perutnya, tiba-tiba pendarahan lagi, hebat pendarahannya,” ujar Dasco. 

Setelah proses persalinan, kondisi Rachel menjadi kritis karena pendarahan itu. Dasco mengatakan Rachel sempat memerlukan donor darah. “Nyari darah setengah mati,” sebutnya.

Baca juga: Gaya Berkelas 6 Seleb yang Melenggang ke Senayan

Meski sempat kritis, kini kondisi Rachel mulai stabil. Dasco juga menegaskan kalau Rachel tidak dalam kondisi koma, namun sedang memerlukan istirahat total.

“Jadi sekarang ini bukan koma, tapi lagi ditidurin sama dokter. Sengaja ditidurin supaya pemulihannya cepat,” terang Dasco. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here