Ikke Ajak Masyarakat Santap Makanan Bergizi Lewat Lagu

ikke-nurjanah-duta-gizi-seimbang-1
Foto: Dok. Pri

Sebagai penyanyi yang sudah lama berkecimpung di dunia tarik suara, ternyata bukan hal mudah bagi Ikke Nurjanah untuk melantunkan tembang yang punya misi tertentu.

Sebab Ikke harus lebih hati-hati ketika menerjemahkan makna syair ajakan hidup sehat dengan menyantap makanan yang bergizi. Apalagi ia telah dinobatkan sebagai Duta Gizi Seimbang Pergizi Pangan.

“Saya mesti mencerna betul syairnya, karena kalau kepleset sedikit bisa masalah besar. Apalagi syairnya ajakan untuk hidup sehat dengan menyantap makanan yang bergizi,” ujar Ikke saat jumpa pers virtual acara launching jingle bertajuk Gizi Seimbang yang digelar Pergizi Pangan, belum lama ini.

Pelantun tembang Sun Sing Suwe itu mengaku senang bisa melantunkan tembang karya Yafet Arie Nugroho. “Sebagai Duta Gizi seimbang, suatu kehormatan bisa menyanyikan lagu Champaign yang nantinya akan menjadi gerakan nasional ini,” kata ketua harian PAMMI ini.

ikke-nurjanag-duta-gizi-seimbang
Ikke Nurjanah, Duta Gizi Seimbang. Foto: Dok. Pri

Baca juga: Misi Tersembunyi Ikke Nurjanah Saat Jadi Juri Nyanyi

Sebagai Duta Gizi Seimbang, Ikke berkewajiban mengajak sekaligus mensosialisasikan apa itu gizi seimbang. Sehingga diharapkan masyakarat teredukasi tentang gizi seimbang yang dicanangkan Pergizi Pangan.

“Sudah kewajiban saya untuk mengedukasi masyarakat apa itu 4 pilar gizi seimbang. Karena saya penyanyi, maka saya mengajak masyarakat untuk menyantap makanan yang bergizi, lewat lagu,” ujar Ikke sembari senyum.

Sayangnya kata ibu satu anak ini, jingle Gizi Seimbang di-launching saat PSBB, sehingga dirinya tidak leluasa mensosialisasikan lagu pemenang lomba Cipta Media Gizi Seimbang itu.

“Mau tidak mau harus memanfaatkan media sosial untuk sosialisasinya. Apalagi beberapa lembaga pemerintah akan ikut mensosialisasikan jingle Gizi Seimbang,” tutup Ikke Nurjanah. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here