Temukan Buku Diary Sang Ibu, Rizky Febian Kaget Baca Isinya

ibu-rizky-febian
Foto: Dok. Instagram Rizky Febian

Penyanyi Rizky Febian belum lama ini menemukan kenangan dari almarhum ibundanya, Lina Jubaedah, yang meninggal dunia pada Januari 2020 lalu. Kenangan itu berupa sebuah buku diary dari mantan istri komedian Sule.

Tertulis catatan tersebut adalah tulisan Lina di tahun 2006. Karena menemukan buku itu, Rizky baru mengetahui jika sang ibu punya hobi menulis.

“Jadi faktanya, ternyata pas mama udah nggak ada beberapa bulan kemudian, kita menemukan satu buku diary yang ada di tahun 2006 dan ternyata itu punya mama,” ungkap lelaki yang akrab disapa Iky itu dalam kanal YouTube The Sungkar Family.

|Baca juga: Berpelukan Erat, Anya Geraldine Ungkap Perasaan pada Rizky Febian

Tanpa sengaja, ternyata cerita romantis yang diciptakan Rizky Febian dalam lagu miliknya berjudul Jejak, mirip dengan kisah yang ditulis sang ibu dalam diary tersebut. Hal itu membuat lelaki 22 tahun itu kaget.

“Aku bikin lagu Jejak kemarin pure aku ceritakan kisah cinta romantis dari seorang ayah dan mama. Semua aku bikin satu album,” terang Rizky.

“Dan ternyata pas aku lihat buku diary itu, ada sangkut pautnya. Ternyata ketika 2006 itu ketika ayah lagi di Jakarta, dia nulisnya sampai ‘aku tuh rindu di sini’,” lanjutnya kemudian.

|Baca juga: Rizky Febian Blak-blakan Ungkap Persaingan Cinta dengan Sule

Iky pun mengaku begitu bahagia karena Lina meninggalkannya sebuah kenang-kenangan yang begitu bernilai untuknya. Renncananya, ia akan mengupas tentang hal ini ketika hari ibu pada 22 Desember.

“Wow, di situ aku kayak Alhamdulillah-nya masih diberikan kenangan-kenangan yang masih bisa aku simpan,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here