Pilih Bayi Tabung Dibanding Hamil Alami, Ini Alasan Asmirandah

asmirandah-bayi-tabung
Foto: Dok. Instagram Asmirandah

Tujuh tahun menikah, aktris Asmirandah dan Jonas Rivanno sebentar lagi akan menimang anak pertama mereka. Seperti diketahui, Asmirandah dan Jonas ini memilih menjalani program bayi tabung untuk mendapatkan keturunan.

Pada bulan Feruari lalu, wanita yang akrab disapa Andah ini mengaku menemui dokter kandungan. Pasalnya ia sudah ingin hamil di tahun ini. Dokter pun memberikan beberapa opsi seperti cara kehamilan alami, inseminasi buatan hingga bayi tabung.

“Aku mikir ingin hamil 2020. Awalnya agak ragu, tapi aku yakinin aja dan siap aku pengen hamil. Jadinya ya udah konsultasi setelah liburan,” bebernya dalam kanal YouTube Rio Motret belum lama ini.

Dari pilihan yang ditawarkan dokter, pemain sinetron Cinta Suci itu memilih untuk melakukan program bayi tabung. Padahal dokter sempat menyarankan Andah untuk melakukan program hamil secara alami. “Sebenarnya dokter menyarankan (hamil secara) alami,” akunya.

|Baca juga: Hamil setelah Tujuh Tahun Menanti, Begini Curhat Asmirandah

Namun karena tak mau menunggu lebih lama lagi, Asmirandah akhirnya memilih untuk menjalani program IVF atau bayi tabung. “Cuma kita mikir kalau alami tuh berapa lama ya. Bisa dua bulan, tiga bulan, enam bulan. Karena waktu itu mikirnya aku udah 30 tahun kan,” ujarnya.

“Terus kalau aku mesti nunggu, sebenarnya bukan enggak sabaran. Cuma kan karena kami menjalani pernikahan juga udah lama hampir tujuh tahun,” sambung Andah.

Asmirandah pun segera melakukan program bayi tabung. Dan seperti yang diharapkan, Andah akhirnya berhasil hamil pada akhir bulan April lalu.

“Memang sudah waktunya Tuhan aja. Jadi Maret 2020 aku transfer Embrio, eh akhir april positif. Ya aku mikir memang sudah waktunya,” jelas wanita yang mulai dikenal publik sejak main sinetron Kawin Gantung ini.

Kini usia kandungan Asmirandah sudah berusia tujuh bulan. Wanita yang akrab disapa Andah itu pun sudah membeberkan jika buah hatinya berjenis kelamin perempuan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here