Dulu Punya Banyak Anjing, Begini Nasib Piaran Kartika Putri Sekarang

kartika-putri-hijab
Foto: Dok. Instagram Kartika Putri

Sebelum berhijrah, artis Kartika Putri memang diketahui suka memelihara anjing. Rupanya, anjing anjing tersebut hingga kini masih dipelihara oleh Kartika. Namun hewan tersebut hanya difungsikan sebagai penjaga rumah.

Meski tak merawatnya secara langsung, namun istri Habib Usma Bin Yahya itu masih selalu memeriksa perkembangan hewan-hewan peliharaannya.

“Banyak yang nanya ama aku di vlog ‘Kak anjing kakak yang dulu banyak banget ke mana?’ Alhamdulillah, memang tetap diperlihara sebagai penjaga rumah,” kata Kartika dalam kanal YouTube Kartika Putri Official belum lama ini.

|Baca juga: Robohkan Rumah Suami, Begini Potret Mewah Rumah Baru Kartika Putri

Anjing itu kini dirawat oleh seseorang yang dipanggilnya tante Yesi. Kartika pun bersyukur karena anjingnya tumbuh dengan baik. “Jadi aku masih tau kabarnya. Makasih ya Tante Yesi, Masya Allah, sudah merawat anjing-anjingku yang dulu,” kata wanita 29 tahun itu.

Dari jauh, Kartika Putri pun menunjukkan anjing anjingnya sekarang banyak yang berkembang biak. “Tuh, ini salah satu anaknya Bep (nama anjing Kartika). Bep-nya ada. Bep itu umurnya udah 11 tahun. Namanya (anak Bep) Corona karena lahirnya pas Corona,” terangnya.

|Baca juga: Kartika Putri Ungkap 10 Syarat dari Habib Usman sebelum Menikah

Pemain film Nenek Gayung (2012) itu lantas meminta penjelasan pada sang suami tentang bagaimana hukumnya memelihara anjing dalam ajaran Islam. Habis Usman lalu dengan gamblang menerangkan permasalahan tersebut.

“Boleh kan Bib kalo buat jaga rumah?” tanya Kartika.

“Kalo buat jaga rumah, adanya di depan, karena daerahnya berbahaya, boleh. Tapi inget najisnya itu mughallazah. Jangan samai tangan kita basah terkena (air liur) anjingnya. (Untuk mensucikan) Jadi mencucinya pakai tanah, jadi enam kali air, satu kali tanah campur air,” beber Habib Usman. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here