5 Pesan Ini Haram Dikirim kepada Mantan Pacar!

pesan-mantan
Foto: Net

Putus cinta bukan berarti harus putus kontak juga. Tidak ada salahnya kok untuk beberapa kali saling berkirim pesan dengan mantan. Eits, tapi bukan berarti kamu bisa leluasa membicarakan apa pun yang kamu inginkan dengan mantan. Seperti lima pesan berikut ini, haram jika kamu kirimkan ke mantan kekasih.

Apa sih pesan-pesan itu? Yuk baca selengkapnya biar mantanmu tak punya pikiran aneh dan negatif terhadapmu!

1. Bilang Kamu Merindukannya

Putus hubungan memang mirip rasanya seperti ditinggal mati oleh seseorang. Pantas saja kamu merasa kehilangan dan juga kesepian. Mengatakan rindu, memang tak salah. Tapi coba rasakan, apakah perasaan itu memang benar-benar rindu atau kamu hanya merasa kesepian karena sendirian.

Jika itu hanya rasa kesepian, haram untuk mengatakan rindu padanya. Carilah kesibukan bersama teman untuk mengusir rasa sepimu. Daripada harus mengganggu mantan yang mungkin akan jadi lebih hilang feeling dengan kamu.

2. Pesan Memohon

Kamu masih cinta dan ingin balikan dengannya. Lalu kamu kirimkan pesan memohon agar diberi kesempatan balikan. No!!!!! Jangan lakukan.

Jika kamu dan mantan memang punya masalah yang cukup kompleks, lepaskanlah dia. Jangan berpikir jika mantanmu satu-satunya orang yang sangat berharga bagimu. Cobalah untuk tidak menghabiskan tenaga dan pikiran untuk orang yang telah menyakiti hatimu.

Memang bukan hal mudah, namun cobalah untuk membuka diri dengan orang baru. Mungkin kamu akan menemukan orang yang lebih baik dari dia.

3. Pesan Memaki

Marah setelah putus dengan kekasih, memang hal yang wajar. Apalagi dia telah melakukan kesalahan fatal padamu. Namun jangan terus-terusan memakinya secara langsung. Jika kekecewaan itu masih terus menyelimuti, coba tuliskan rasa kesalmu tanpa harus mengirimkan pesan tersebut padanya. Itu lebih akan meringankan beban amarahmu.

4. Bilang “Kamu Menghancurkan Hatiku” dan “Aku tak Bisa Hidup Denganmu”

Jangan mengirimkan pesan seperti itu pada mantan. Dia hanya akan melihatmu lebih rendah. Dia akan senang karena merasa menang. Namun rasa senangnya bukan berarti bisa membuat kalian kembali seperti dulu kala. Kamu tak ingin menunjukkan jika dia memiliki kendali penuh atas dirimu, kan?

5. Menyelamati Hubungan Baru Mantan

Kamu baru saja tahu jika mantan kekasihmu memiliki pacar baru. Lalu kamu langsung mengirimkan pesan selamat pada mantanmu. Nah, coba renungkan kembali.

Apa manfaatnya kamu memberi selamat padanya? Untuk menunjukkan jika dirimu telah move on? Atau ternyata dalam lubuk hatimu, kamu hanya ingin menjalin komunikasi lagi dengannya?

Hey, bisa-bisa kamu yang akan sakit hati jika balasan pesan dari mantanmu tak sesuai dengan ekspekstasimu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here