Bae Suzy Bagikan Uang Miliaran di Ulang Tahunnya

0
24
bae-suzy
Foto: Dok. Instagram Bae Suzy

Usia Bae Suzy pada Kamis (10/10) kemarin menginjak tahun ke 25 (26 tahun dalam hitungan Korea). Di hari bahagianya, Suzy kembali melakukan kegiatan amal, seperti yang sudah dilakukan pada tahun sebelumnya.

Suzy berdonasi pada organisasi non profit Life Share Association sebesar 100 juta won atau sekitar Rp 1,2 Miliar. Donasi tersebut digunakan untuk memberi dukungan perawatan pada pasien penderita penyakit yang tidak dapat disembuhkan.

Baca juga: Tampil Berkerudung, Bae Suzy dan Seung Gi Dibilang Mirip Aisyah-Fahri

Organisasi ini dikenal Suzy sejak tahun 2016 berkat ibunya. Sejak saat itu, Suzy rutin menyumbang tiap tahun di hari ulang tahunnya. Suzy begitu tertarik untuk membantu pasien penderita penyakit berat seperti leukimia dan kanker.

“Total akumulasi donasi yang disumbangkan Suzy hingga saat ini sudah hampir 400 juta won,” ungkap perwakilan Life Share Association dikutip dari IniKpop.

“Life Share Association berencana untuk menggunakan 100 juta won yang didonasikan oleh Suzy, untuk membiayai pengobatan pasien yang menderita penyakit yang sulit disembuhkan, seperti kanker tulang dan leukemia,” lanjutnya.

Baca juga: Kenakan Gaun Batik, Bae Suzy Sukses Curi Hati Penggemar

Tak hanya itu, Suzy juga telah menyumbang 44 juta won (sekitar Rp 522 juta) lewat kampanye Let’s Share the Heart tahun 2016 lalu. Ia juga diketahui sering berdonasi untuk keluarga miskin dan berpenghasilan rendah, masyarakat yang butuh perawatan medis, serta masih banyak lainnya. (*)