Deretan Seleb yang Hobi Olahraga Pilates Saat Hamil

0
115
artis-pilates
Foto: Dok. Instagram Shandy Aulia/Sandra Dewi/Kimberly Ryder

Kata siapa olahraga pilates tak baik bagi ibu hamil. Meski terkesan sulit dan berat, namun nyatanya pilates memiliki banyak manfaat. Seperti beberapa artis berikut, yang merasakan banyak keuntungan bagi kehamilannya setelah melakukan pilates.

Penasaran siapa saja artis-artis tersebut? Dan apa alasan mereka memilih pilates untuk menjaga kebugarannya? Yuk simak cerita mereka berikut ini!

1. Kimberly Ryder

Kimberly tak ragu untuk melakukan olahraga pilates ketika hamil. Tentunya ia memilih instruktur yang terpercaya. Bersama Yvonne (seorang instruktur yang sudah mendapat sertifikat dari ahli pilates Amerika, Romana Kryzanowska), Kimberly melakukan gerakan-gerakan pilates yang boleh dilakukan ibu hamil.

Baca juga: Manfaat Olahraga Pilates yang Dilakukan Shandy Aulia Selama Hamil

“Pilates sudah membuat core-ku lebih kuat, posturku lebih benar dan tubuhku lebih lentur. DANNN yang lebih penting lagi, pilates akan membantu aku agar lahiran bisa lebih lancar! Hamil atau nga hamil, pilates is one of the best exercises you can do,” ungkap wanita 26 tahun itu.

2. Shandy Aulia

Shandy Aulia sering mendapat komentar pedas karena tetap aktif melakukan pilates ketika hamil. Namun Shandy tak mempedulikan hal tersebut. Bagi Shandy, olahraga pilates justru sangat penting bagi kondisi tubuhnya ketika hamil.

“Berolahraga saat hamil sangatlah penting. Dari sebelum hamil dan hingga saat ini saya sedang hamil, saya tetap memilih pilates untuk workout pregnancy saya, karena nyaman untuk saya dan didampingi pelatih yang pro di bidangnya,” terang Shandy.

“Beberapa latihan perlu dimodifikasi saat kamu semakin mendekati tanggal kelahiran. Periksalah apakah instruktur pilatesmu berpengalaman dan terlatih dalam mengajari wanita hamil. Pilates disetujui oleh Dewan Penasihat Medis Baby Centre,” tambahnya.

3. Andien Aisyah

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Andien Aisyah (@andienaisyah) on

Pada saat hamil, Andien aktif melakukan olahraga seperti pilates dan prenatal yoga. Ia menyarankan untuk mencari tahu gerakan-gerakan yang tepat untuk ibu hamil, pada instruktur yang tepat.

Baca juga: Ingin Tubuh Ideal? Coba Rutin Lakukan 5 Olahraga Ini, Girls!

Pilates sebenarnya adalah latihan yang bagus dilakukan saat hamil. Manfaat utama pilates ialah untuk mengatasi masalah fungsi otot, yang dapat menjadi problem selama kehamilan dan setelah kelahiran,” ungkap Andien di Instagram-nya.

Yang jelas, harus selalu research dan harus di bawah pengawasan instruktur yang ahli untuk melakukan gerakan-gerakan tertentu,” lanjutnya.

4. Sandra Dewi

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sandra Dewi (@sandradewi88) on

Saat hamil Raphael, Sandra Dewi tak absen untuk olahraga pilates. Hal itu dilakukannya untuk mengatasi pegal selama kehamilan. Selain itu, pernapasannya juga jadi lebih lancar.

“Pas masuk usia kandungan lima bulan, perut mulai membesar, dan berat badan naik banyak. Saya kalau naik pesawat, naik mobil ke Bandung itu mulai merasa pegel bagian tulang belakang. Jadi, saya rutin melakukan olahraga pilates kehamilan,” jelas Sandra.

“Kemudian pernapasan juga. Pernapasan penting sekali untuk melahirkan nanti. Jadi semuanya dipelajari pas pilates kehamilan. Jadi emang olahraga itu beda banget, untuk yang single dan yang hamil,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here