Melaney Ricardo: Please Jangan Pernah Kepikiran Nikah Sama Bule

melaney-ricardo-dan-tyson
Foto: Dok. Instagram Melaney Ricardo

Sembilan tahun sudah Melaney Ricardo dan Tyson James Lynch menikah. Mereka pun telah dikaruniai dua orang anak, yang biasa dipanggil dengan sebutan Abuba, atau Anak Bule-Batak. Bagi Melaney, memiliki suami yang berasal dari Australia itu, tidaklah mudah.

Melalui kanal YouTube-nya belum lama ini, Melaney membeberkan tiga alasan mengapa memiliki suami bule itu cukup sulit. Berdasarkan pengalamannya, Melaney melarang siapapun untuk menikah dengan bule jika memiliki sifat mudah menyerah.

Please jangan pernah kepikiran nikah sama bule kalau kalian orangnya gampang menyerah. Kalau menikah dengan bule, first kalian akan ada waktu gontok-gontokan karena kalian dibesarkan dari budaya yang berbeda,” ungkap Melaney.

Baca juga: Syahrini dan Luna Maya Sepanggung, Melaney Ricardo: Emosi Melihatnya

Menikah dengan bule, berarti kamu harus siap untuk ruwet. Kerena menurutnya cukup menguras kesabaran.

“Karena menikah sama orang bule itu rempong, ribet. Misalnya saat Tyson pertama kali datang ke Jakarta pengen menikah sama gue, kita harus ribet banget ngurus surat-suratnya,” jelasnya.

Alasan terakhir, adalah terkait bahasa. “Jangan pernah kepikiran nikah sama bule, kalau kalian orangnya males belajar. Karena you know guys, pada saat kalian mau nikah sama orang bule, kalian dituntut harus mau belajar bahasa Inggris,” terang wanita 38 tahun itu.

Baca juga: 10 Potret Bahagia Luna Maya dengan Sahabat Sukses Bikin Baper

Diakuinya Melaney, masalah dalam rumah tangga mereka terjadi karena kesalahan memaknai bahasa yang diucapkan. “Kadang-kadang dalam mengungkapkan sesuatu dibutuhkan tenaga ekstra, pikiran ekstra, untuk bisa men-translate maksud kita. Kadang-kadang ditengah-tengah ada lost in translation,” ungkapnya.

Melaney pun mengungkapkan cerita lucu soal kebiasaannya bersama Tyson. Saat terbangun tengah malam karena bermimpi, Melaney harus menceritakan pada Tyson isi mimpinya tersebut, saat itu juga.

“Bahkan di awal menikah dengan Tyson, aku sempat stress banget. Lo bangun tidur otak belum nyambung, lo harus menceritakan kepada suami lo cerita mimpi yang panjang dan berseri-seri. Yang kadang ditengah lo udah lupa atau bingung bahasa inggrisnya apa,” kenangnya.

Meski begitu, bagi Melaney kesulitan itu bisa diredam dengan ketulusan terhadap pasangan. “Perbedaan budaya itu bisa dikalahkan dengan kemauan, cinta dan tenggang rasa. Hopefully u can find ur soulmate!! warga negara asing, warga negara Indonesia, its all the same things. Selalu ada tantangan dalam setiap pernikahan,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here