Padi Reborn Rilis Album Baru di Konser Tunggalnya

0
27
padi-reborn
Foto: Agnes

Indra ke Enam menjadi album terbaru Padi Reborn yang akan segera dirilis, setelah band asal Surabaya itu absen dua tahun dari belantika musik tanah air. Menandai peluncuran album ke enam itu, Padi Reborn akan menggelar konser tunggal di Studio RCTI dan MNC Studio Kebon Jeruk, Jumat 1 November 2019 pukul 21.00 WIB.

Konser ini akan menghadirkan sejumlah bintang tamu, salah satunya adalah Giring mantan vokalis Nidji. Selama hampir 1,5 jam, setidaknya akan ada sepuluh lagu yang akan dibawakan Padi Reborn.

Ada delapan lagu di album tersebut. Tujuh lagu merupakan lagu lama yang diaransemen ulang, dan satu lagu merupakan lagu baru berjudul Kau Malaikatku, yang video klipnya sudah rilis beberapa waktu lalu.

Baca juga: Padi Reborn Siapkan Kejutan di Konser Taking Back Sunday

Menariknya semua lagu di album ini, diaransemen dalam bentuk akustik dengan balutan string. Hal yang sama sekali belum pernah dilakukan oleh band yang beranggotakan Yoyo, Fadly, Piyu, Ari, dan Rindra ini.

Single baru itu sendiri bercerita tentang seseorang yang mencari sosok malaikat dalam hidupnya.

“Dalam mencari sesuatu, pasangan hidup atau kebahagiaan misalnya, kita tidak perlu harus jauh mencari. Kita hanya harus menyadari dan memperhatikan sekitar kita saja. Mungkin saja yang kita cari selama ini sebenarnya ada di dekat kita,” jelas Piyu tentang cerita dari lagu Kau Malaikatku.

Memberi judul Indra Ke enam bukannya tanpa alasan. Itu adalah bentuk apresiasi dari Padi–yang terdiri dari lima orang–terhadap pihak-pihak lain (pihak ke enam) yang banyak membantu mereka selama ini.

Mulai dari manager mereka, hingga keterlibatan Denny Chasmala sebagai co-producer di album tersebut. Selain itu, single Kau Malaikatku juga melibatkan Jenaka Mahila Sudiro, yang tak lain adalah anak dari musisi dan aktor Tora Sudiro. Jenaka yang masih berusia tujuh tahun itu terlibat mengisi vokal dalam lagu tersebut.

Baca juga: Yovie Akui Raisa Jadi Kesayangannya

Tak hanya Jenaka, Tora Sudiro pun didaulat untuk turut serta bersenandung bersama pada part outro. Ide Padi Reborn menggandeng Jenaka, terinspirasi dari lagu A Million Dreams yang merupakan original soundtrack film The Greatest Showman.

“Ternyata Jenaka memberi warna dan karakter yang baru untuk lagu ini. Dan mungkin membuat orang bertanya-tanya ketika pertama kali mendengar Kau Malaikatku karena yang muncul pertama kali adalah suara si Jenaka,” papar Piyu saat ditemui di MNC Tower beberapa waktu lalu.

Proses penciptaan lagu Kau Malaikatku sebenarnya sudah digarap pada tahun 2009 lalu, sebelum Padi vakum dari belantika musik. Piyu datang dengan ide lirik awal, kemudian dilanjutkan Fadly dengan membawa notasi lagu, yang kemudian musiknya dikerjakan bersama-sama oleh semua personil.

“Lagu ini mengalami empat kali perombakan aransemen musik. Rasanya saat itu belum pas. Hingga akhirnya saat kami menggarap album keenam yang akan rilis, kami garap ulang dengan konsep akustik. Akhirnya ‘Kau Malaikatku kami pilih sebagai single terbaru Padi Reborn,” tambah Ari. (*/rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here