Nano Band Akhirnya Comeback Usai 7 Tahun Vakum

nano-band-feature-image
Foto: Dok. Instagram Nanobandindonesia

Single berjudul Kamu menjadi pembuktian tersendiri bagi Nano Band. Bagaimana tidak, setelah vakum tujuh tahun lamanya, band yang saat ini hanya menyisakan dua personil ini, akhirnya kembali lagi.

Nano memang bukan band baru. Berdiri sejak 2009, lagu Separuhku milik mereka telah meraih 35 juta view di YouTube.

Walau harus rela kehilangan Opit gitaris mereka, namun Opix (keyboard) dan Niyo (vokal) merasa jika Nano Band tetap berjalan.

Single ini merupakan wujud eksistensi kami dalam berkarya di industri musik, meski dengan format terbaru yakni dengan dua personel, namun kita tetap berusaha menyajikan musik yang dewasa,” ungkap Opix.

nano-band
Foto: Bayu/Nyata

Baca juga: Alasan Ariel Tatum Kembali Usai Lama Vakum dari Medsos

Dalam single terbarunya, Nano tetap mempertahankan warna musik mereka, yakni pop alternatif. Meskipun nuansa solo lebih kental daripada nuansa band.

“Sejauh ini memang genre musik pop alternatif menjadi jualan utama dari Nano. Dengan nada-nada yang melankolis dan mengena akan bisa gampang masuk dihati pecinta musik Indonesia,” jelas Opix.

Niyo sendiri berdomisili di Bandung, sedangkan Opix di Cibubur. Perbedaan domisili tak membuat keduanya mandek dalam berkreatifitas. Keduanya kerap memanfaat kecanggihan komunikasi untuk tetap berkarya.

“Karena sudah dibikin seserius ini, kita bakal fight habis-habisan,” beber Niyo. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here