Demi Hanada Skincare, Diana Jaffar Relakan Dirinya Jadi Percobaan

0
51
Skincare Hanada
Foto: Istimewa

Mengutip data riset ekonomi UOB Indonesia yang dirilis tahun ini. Ada empat konsumsi utama milenial Indonesia, dan 50% pendapatan milenial dihabiskan untuk empat jenis konsumsi yang disebut Gaya Hidup 4S.

Yaitu Sugar (makanan dan minuman), Skin (perawatan tubuh dan kecantikan), Sun (liburan dan hiburan), dan Screen (konsumsi layar digital).

Diana Jaffar tertarik menjadi beautypreneur dengan merilis skincare merek Hanada (dalam bahasa Jepang berarti taman bunga). Hanada tampil dengan skincare simpel namun dengan kualitas terbaik. Termasuk menggunakan teknologi stem cell tumbuhan algae.

Baca juga: Rahasia Dapatkan Kulit Wajah Glowing Sepanjang Masa

Saat ini Hanada merilis empat produk skincare, dengan andalannya micellar gel (pembersih makeup) dan serum. Tak butuh waktu lama, micellar gel menjadi best seller, juga Brighten Up Body Serum.

“Ini serum oke banget saat dipakai di tangan. Dalam beberapa hari tampak hasilnya. Kulit terlihat lebih cerah,” ujar Diana yang terjun ke bisnis beautypreneur karena dorongan teman akrabnya dari kecil, Yoda Nova, direktur Nose Herbalindo. .

Diana juga melakukan riset sekaligus uji coba produk yang ingin dihasilkan, kepada tubuhnya sendiri. Tentu butuh investasi untuk melakukan riset tersebut.

“Hasilnya, Hanada resmi dipasarkan pada Agustus 2019 dengan harga Rp 95 ribu sampai Rp 219 ribu. Target market Hanada adalah perempuan usia 18-40 tahun,” jelas Diana.

Baca juga: Skincare yang Wajib Digunakan Rutin Saat Masuk Usia 20-an

Hanada bisa ditemukan di toko online Shopee dan Tokopedia, juga Instagram @hanadaofficial. Diana mengaku menggunakan produk luar negeri sebagai benchmarking.

“Tapi dibikin lebih bagus dengan harga terjangkau. Micellar gel hanya Rp 90 ribu dan serum paling mahal Rp 219 ribu,” ujarnya.

Diana mengaku sangat menekan harga agar Hanada bisa dijangkau lebih banyak kalangan. “Kami berani produksi banyak dengan memgoptimalkan kapasitas produksi karena yakin dengan kualitasnya,” kata Diana optimis. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here