McDonald’s Ajarkan Makna Pejuang Sejati Lewat Kompetisi Futsal Anak

ajang-futsal-mcdonalds
Foto: Istimewa

McDonald’s kembali menggelar McDonald’s Junior Futsal Championship, turnamen futsal untuk anak-anak sekolah dasar. Kompetisi ini digelar mulai Minggu (20/10) hingga 17 November 2019.

Turnamen yang sudah digelar untuk kesembilan kalinya ini, bertujuan untuk mengajarkan anak-anak supaya bisa bermain layaknya pemain futsal profesional.

Para peserta tidak hanya diajarkan seputar teknis bermain futsal yang benar. Tetapi juga tentang makna pejuang sejati, yang harus memiliki usaha dan tekad yang kuat, fokus dalam latihan dan eksekusi yang baik. Sehingga mereka bisa jadi juara.

”Melalui kompetisi ini, kami berharap anak-anak Indonesia dapat belajar, bahwa untuk mendapatkan hal yang diinginkan, butuh sebuah usaha yang keras. McDonalds juga ingin ambil bagian penting dari para generasi muda yang sudah dibekali nilai-nilai baik dan mental juara,” kata Caroline Kurniadjaja, selaku Associate Director of Marketing McDonalds Indonesia.

Baca juga: 6 Cara Pengaplikasian Eyeliner Ungkap Kepribadian, Kamu yang Mana?

Turnamen yang bertemakan ‘You Can be the Best’ itu bakal digelar di Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Sebanyak 192 tim akan berpartisipasi dalam ajang ini, dengan total 2.340 anak, dari wilayah Jakarta, Bandung dan Surabaya.

Dengan penambahan wilayah, tim, dan jumlah peserta, maka McDonald’s Junior Futsal Championship tahun ke-9 diharapkan akan lebih seru lagi. Antusiasme dan semangat kompetisi menuju podium juara pun dipastikan akan meningkat.

Masing-masing tim dari wilayahnya akan berkompetisi di babak penyisihan. Akan ada empat tim terpilih dari setiap wilayah yang maju ke babak grand final.

Untuk kick off dan babak penyisihan zona barat, akan dilakukan tanggal 20 Oktober 2019 di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan. Penyisihan selanjutnya akan dilaksanakan tanggal 27 Oktober 2019 di Spartan Futsal Arena, Alam Sutera, Tangerang Selatan. Wilayah Bandung akan melakukan penyisihan di tanggal 3 November 2019, dan wilayah Surabaya di tanggal 10 November 2019.

Baca juga: Menyusur Rumah Chris Hemsworth yang Terdiri dari 6 Bangunan

Nantinya para pemenang dari berbagai wilayah, bakal bertanding di Spartan Futsal Arena, Minggu, 17 November 2019. Turnamen ini juga menyajikan aneka hadiah untuk para peserta yang mampu mencapai tahapan tertentu.

Bagi pemenang utama McDonald’s Junior Futsal Championship 2019, akan mendapatkan uang tunai, trophy, sertifikat, voucher dari McDonald’s Indonesia, langganan majalah Bobo selama enam bulan, scholarship bersama Vennard Hutabarat, dan coaching clinic bersama anggota Timnas Futsal Indonesia, yaitu Ismail dan Teguh Limas Sarendra.

Selain itu juga ada hadiah untuk beberapa kategori, seperti top scorer, best player, best goal keeper, best coach, dan best supporter(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here