Kate Middleton Khusyuk Dengarkan Kajian di Masjid Lahore

0
8599
kate-middleton-di-masjid
Foto: Owen Humphreys/People

Seakan mengikuti jejak Putri Diana 28 tahun lalu, Pangeran William dan Kate Middleton mengunjungi Masjid Badshahi di Lahore, Pakistan, Kamis (17/10). Keduanya disambut oleh Imam Abdul Kabir Azad dan Konsulat Kehormatan untuk Inggris, Fakir Aijazuddin.

Pada kesempatan tersebut, Kate lagi-lagi mengenakan busana tradisional shalwar kameez berwarna tosca karya desainer lokal Maheen Khan. Sedangkan Pangeran William mengenakan setelan jas berwarna abu-abu muda.

kate-middleton-di-masjid-berhijab
Pangeran William dan Kate disambut oleh Imam Abdul Kabir Azad (paling kiri) dan Fakir Aijazuddin (paling kanan). Foto: Tim Rooke/People

Baca juga: Akhirnya Kate Middleton Dipertemukan dengan Diana

Pasangan yang sudah dikaruniai tiga orang anak itu berkeliling di masjid dan halamannya, sebelum bergabung dalam diskusi dan kajian bersama  pemuka agama.

Keduanya antusias untuk belajar bagaimana mempromosikan kerukunan beragama di daerah tersebut. Bahkan Kate terlihat begitu khusyuk mendengarkan setiap penjelasannya.

“Mereka sangat tertarik untuk mencari tahu bagaimana pemikiran para pemuda soal interaksi antar agama. Ada beberapa tipe dari mendengarkan, yaitu mendengarkan secara aktif dan mendengarkan secara empati. Mereka bukan hanya aktif tapi empati juga. Kami sangat senang. Mereka sangat menawan dan menampakkan ketertarikan pada kami (apapun yang kami bicarakan),” kata ahli muslim Sunni, DR. Ayesha Leghari.

kate-middleton-di-masjid-lahore
Foto: Owen Humphreys/People

Baca juga: Kate dan Meghan Tetap Kompak Meski Terpisah Benua

Tampaknya kehadiran mereka memang telah memberikan warna dan keceriaan lebih di tempat ibadah itu. 

“Jika ada satu kata yang bisa menggambarkan kedatangan kalian, kata itu adalah sukacita. Kalian selalu memancarkan kebahagiaan di mana pun kalian menginjakkan kaki,” kata Fakir Aijazuddin.

“Kami orang-orang yang sangat bahagia,” kata Pangeran William sambil tersenyum. (*)