Gara-gara Kelakuannya, Hotman Paris Ditegur Tompi

0
39
Hotman Paris dan Tompi
Foto: Dok. Instagram Hotman Paris/Tompi

Hotman Paris dan Tompi sebelumnya tak pernah bersinggungan. Namun berbeda untuk kali ini. Apa yang dilakukan Hotman tampaknya memancing Tompi untuk angkat bicara.

Semua berawal dari unggahan Instagram pengacara nyentrik itu. Hotman membagikan video seorang wanita dengan kondisi tangan yang memprihatinkan.

Baca juga: Putri Juby Blak-blakan Soal Hubungannya dengan Hotman Paris

Menurut penuturan wanita tersebut, kondisi itu didapatkan usai menjalani dua kali operasi bedah plastik. Ia mengadu pada Hotman dengan harapan mendapat bantuan hukum, atas kasus yang diduga sebagai korban malapraktik.

Hotman Paris dan Tompi
Foto: Dok. Instagram Hotman Paris

Ibu ini ngadu ke kopi joni! Lihat wajah Ibu itu penuh harap! Kamu yg bilang kopi joni sbg kopi porno akan dapat karma nanti!,” tulis Hotman dalam caption yang telah diedit.

Baca juga: Karya Anggun Melejit di Tangga Lagu Amerika

Kondisi jemari tangan ibu tersebut memang memprihatinkan. Jari-jarinya memendek, bahkan bentuknya tak seperti tangan normal pada umumnya.

Tak heran jika unggahan itu memancing beragam respon publik. Tak terkecuali dari Tompi, sebagai public figure sekaligus ahli bedah plastik.

Dengan caranya, Tompi menegur Hotman agar membagikan informasi secara utuh. Seperti mencari tahu pendapat para ahli terlebih dahulu.

Dengan hormat sybthd keluarga pasien, Bang hotman ada baiknya anda mencari pendapat ahli dulu drpada posting dg informasi gak utuh,” tulis Tompi.

Baca juga: Respons Wulan Guritno Setelah Digoda Richard Kyle

Bukan itu saja, pelantun Selalu Denganmu itu juga mencoba meluruskan apa yang diucapkan Hotman di videonya. Tompi menjawabnya dalam pandangan orang yang familiar dengan prosedur bedah plastik.

Kl sy boleh kasih masukan, melihat foto pre op dengan hampir seluruh tangan kehilangan kulit (sudah ada jaringan granulasi) artinya sudah siap utk di SKIN GRAFT. Itu prosedur standard. Hidup tdknya kulit yg di “cangkok” kesitu tergantung banyak faktor: salahbstunya fiksasi yg paten. Yg terjadi seperti tampk di video: kontraktur. Jadi bukan jarinya dipotong2 melainkan menempel tertarik sehingga memendek. Sulit menjelaskan panjang lebar disini,” lanjutnya.

Komentar Tompi rupanya semakin memancing netizen untuk mengemukakan pendapatnya. Ada yang satu suara dengan Tompi, tapi ada juga yang tetap berada di pihak Hotman.

@dr_tompi saya setuju dok sering kali org lain blm paham banyak, sudah judge dan curiga sama dokter. Padahal kecocokan tubuh pasien dan faktor eksternal juga bisa jadi penyebab, seperti perlakuan pasca op atau lain halnya. Indonesia juga sulit tenaga medis kalo selalu memojokan dan kurang support yang baik dan semua orang, maka hargai lah sesama,” tulis akun @yankhadi.

@nyeptiwrhz iya mba tp kan memang seperti itu caranya om Hotman Paris dalam membantu orang2 yg butuh bantuan hukum, yaitu dgn cara di post di akun IG nya. Maka dari itu dia minta agar kepala RS tsb concern ttg masalah “dugaan” mal praktek ini. Krn walau mgkn memang sudah sesuai SOP tp tetap hasilnya kan gagal dan seharusnya ada tindakan lanjutannya,” sahut akun @cianovia. (*)