Diserbu Ratusan Karya, Hanung Bramantyo Kewalahan

hanung-bramantyo lomba-film-sin
Foto: Dok. Instagram Hanung Bramantyo

Festival Film Pendek SIN telah dimulai. Festival tersebut diikuti oleh 200 peserta. Banyaknya peserta yang antusias terhadap film tersebut ternyata cukup membuat terkejut dewan juri. Salah satunya adalah sutradara Hanung Bramantyo.

“Awalnya saya sangsi bahwa ini akan diikuti banyak orang. Tapi ini luar biasa. Saya juga nggak nyangka,” kata Hanung, saat dijumpai di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (28/9).

lomba-film-pendek-sin
Foto: Bayu/Nyata

Baca juga: Reza Rahadian Akui Dapat Tantangan Baru Perankan Sosok Tuna Netra

Hanung pun sempat kewalahan untuk memilih film yang akan dinominasikan. Hanung mengakui jika tak mudah untuk membuat film yang berdurasi hingga dua menit.

Apalagi tema yang diangkat juga lumayan sulit. Seperti diketahui, film pendek ini mengangkat tema “Ketika Kekasihmu adalah Kakakmu Sendiri”.

“Saya saja nggak bisa membayangkan, mimpi saja nggak pernah seperti itu. Mencintai adiknya sendiri itu kan hal yang paling tabu, tapi ternyata ada 200 film yang beragam dan berani,” jelas Hanung. 

Baca juga: Memar di Wajah Ayu Ting Ting Sita Perhatian Didi Riyadi, Kenapa?

Hasilnya, dari 200 film terpilih 22 film. Karya-karya tersebut telah ditayangkan dan ditonton di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Film-film tersebut akan dikerucutkan lagi menjadi 8 film dan pengumuman pemenang akan dilakukan pada premiere film SIN, 4 Oktober 2019 mendatang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here