Rahasia Pewarnaan Gaun Baptis Royal Family yang Old School Banget

0
78
gaun baptis royal family membandingkan pembaptisan-anak-meghan-markle dan kate middleton
Foto: People

Masih ingat dengan gaun baptis Royal family yang dikenakan Archie beberapa waktu lalu? Ada cerita menarik di balik pembuatan gaun tersebut.

Busana ini adalah replika dari gaun pembaptisan bersejarah, yang dikenakan oleh anak Ratu Victoria–yang juga bernama Victoria–pada 1841 silam itu. Meski hanya replika, penjahit kerajaan, Angela Kelly menggunakan cara lama untuk mewarnainya.

Tidak menggunakan pewarna sintetis, Angela memilih untuk mewarnainya dengan teh. 

“Agar yakin ini (gaun baptis) terlihat seperti yang asli, kami merendamnya di teh Yorkshire (teh paling kuat),” kata Angela. 

Baca juga: Cantiknya Warna-warni 9 Busana Kate Middleton Saat Tur di Pakistan

Dilansir dari PeopleAngela bersama Barbara Buckfield yang juga seorang penjahit, menjalani petualangan yang tidak biasa untuk membuat gaun yang juga dikenakan Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis tersebut.

gaun-baptis-royal-family
Foto: Matt Holyoak/Camera Press/Redux

Keduanya membutuhkan waktu sembilan bulan untuk merampungkannya. Barbara dan Angela pergi ke Italia untuk mencari renda yang tepat. Mereka juga membawa miniatur gaun bersejarah itu, untuk mencocokkan bahan-bahannya.

Baca juga: Gemas! Archie Harrison Berubah Jadi Genit di Hadapan Perempuan

Proyek penggarapan gaun baptis Royal Family itu diawasi langsung oleh Ratu Elizabeth. Menurut Angela, pemimpin monarki Inggris tersebut terkesan dengan setiap proses pembuatannya. 

Sementara itu, busana replika ini dibuat karena gaun baptis Putri Victoria terlalu rapuh untuk dikenakan. Gaun original tersebut sudah digunakan oleh 62 bayi Royal Family, termasuk Ratu Elizabeth.

Gaun tersebut terakhir kali digunakan oleh anak Pangeran Edward dan Sophie, Lady Louise Windsor tahun 2004 silam. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here