Suci dari Asahan Sukses Rebut Gelar Juara KDI 2019

0
61
kdi-2019
Foto: Istimewa

Mengusung tema B3ST, Grand Final Kontes KDI 2019 Jumat (18/10) malam, menampilkan bintang-bintang dangdut terbaik. Acara yang dipandu oleh Ruben Onsu, Andhika Pratama, dan Vega Darwanti ini, akhirnya memasuki babak Grand Final.

Mereka yang terpilih adalah Marvin (Ponorogo), Nia (Pekanbaru), dan Suci (Asahan). Grand Final Kontes KDI semalam dibuka dengan penampilan spektakuler dari Betrand Peto, dengan lagu Maumere yang membuat seluruh penonton di studio 14 MNC Studios bergoyang bersama.

Dilanjutkan dengan duet antara Nia dan Ina Situbondo dengan lagu Iming Iming, Marvin dan Betrand Peto membawakan lagu Keramat, serta Suci dan Purnama dengan lagu Engkaulah Takdirku.

kdi-2019-3
Foto: Istimewa

Tak hanya itu, penampilan spesial dari Dewi Perssik dengan lagu hits Salah Apa Aku dari Vic Ilir 7, sukses membuat suasana di studio ‘pecah’. Para kontestan tadi malam membawakan tiga lagu dengan genre berbeda yang dibagi menjadi zona duet, zona dancedut, dan zona choir.

Baca juga: Persiapan Ayu Ting Ting Menyambut Kilau Raya 28 MNC TV

Untuk zona yang pertama yaitu zone duet, para kontestan berusaha memberikan penampilan terbaiknya agar berhasil mendapatkan gelar juara Kontes KDI tahun ini.

Nia yang berduet dengan Mansyur S dengan lagu Cincin Kepalsuan menjadi pembuka pada zona ini. Dilanjutkan dengan Marvin yang berduet dengan Dewi Perssik membawakan lagu Cuma Kamu ciptaan Rhoma Irama.

Kemudian ditutup dengan duet apik antara Suci dan Rita Sugiarto menyanyikan lagu Makan Darah. Menurut para dewan juri, penampilan Suci adalah yang paling mencuri perhatian. Berbeda dengan Suci, penampilan dari Nia kali ini dianggap kurang maksimal.

Setelah tampil pada pada zona duet, kini para kontestan masuk ke zona berikutnya yakni zona dancedut. Pada zona ini mereka ditantang untuk bernyanyi sambil menari.

Suci membuka dengan lagu On My Way yang dipopulerkan oleh Alan Walker menggunakan versi medley. Penampilan Suci semakin lengkap dengan diiringi tarian oleh Takupaz dancers.

Lanjut, penampilan dari Nia yang membawakan lagu dari Vic Ilir 7 berjudul Salah Apa Aku yang juga dibuat versi medley di mix dengan lagu Gue Mah Gitu Orangnya. Disusul dengan penampilan Marvin dengan lagu Disana Menanti Disini Menunggu yang juga diiringi oleh Takupaz Dancers.

kdi-2019-2
Foto: Istimewa

Malam Grand Final menjadi semakin spesial dan meriah, karena untuk pertama kalinya 3 besar Kontes KDI 2019 membawakan Lagu Kemenangan yang berjudul Lagu Sang Juara. Sontak penampilan mereka mendapatkan standing applause dari para juri maupun penonton yang ada di studio.

Masuk zona choir, Nia tampil membawakan lagu Kejora ciptaan Nurbayan diiringi rombongan paduan suara yang megah. Dilanjutkan dengan Suci yang menyanyikan lagu ciptaan Rita Sugiarto berjudul Kuingin. Dan yang menjadi penutup, Marvin tampil dengan lagu Senandung Rembulan ciptaan Azis Thalib.

Baca juga: Lebih dari Satu Dekade di Malaysia, Apa Kabar Pedangdut Merry Andani?

Tibalah pada penghujung acara Grand Final Kontes KDI 2019, seluruh 20 kontestan kompak menyanyikan jingle KDI Jadilah Bintang dengan meriah. Para host kemudian mengumumkan bahwa vote sms sudah resmi ditutup.

suci-kdi-2019
Foto: Istimewa

Waktu pengumuman pemenang pun tiba. Dimulai dengan juara ketiga yang berhasil didapatkan oleh Nia (Pekanbaru). Disusul dengan pengumuman juara kedua yang diraih oleh Marvin (Ponorogo), dan juara Kontes KDI 2019 tahun ini berhasil didapatkan oleh Suci (Asahan, Sumatera Utara). Suci berada di klasemen tertinggi dengan 43% vote, disusul dengan Marvin 31% vote, dan yang terakhir Nia dengan 25% vote.

“Alhamdulilah, kata pertama yang mau saya ucapkan adalah bersyukur kepada Allah. Terima kasih juga kepada orang tua, teman-teman, crew, produser, semua pihak yang sudah mendukung Suci selama ini. Suci bener-bener gak nyangka bisa jadi juara di tahun ini,” ungkapnya haru.

Para pemenang Kontes KDI 2019 berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar 100 juta rupiah untuk juara ketiga, 200 juta rupiah untuk juara kedua, dan 350 juta rupiah untuk juara pertama. (*)