Cerita Kartika Putri Melahirkan di Atas Karpet Pink

0
100
kartika-putri
Foto: Dok. Instagram Kartika Putri

Melahirkan di rumah? Terdengar agak ngeri memang untuk ibu-ibu hamil zaman sekarang. Proses melahirkan seperti itu, juga sudah jarang dipilih oleh sebagian besar orang.

Berbeda dengan Kartika Putri. Dengan dibantu beberapa bidan, wanita 28 tahun itu melahirkan anak pertamanya di rumah dengan selamat dan lancar.

Awalnya Kartika ingin melahirkan putrinya secara waterbirth (melahirkan dalam air). Namun niat itu dibatalkan karena Karput sempat terkena cacar air.

Baca juga: Kartika Putri Mengaku Masih Belum Bisa Move On

Setelah dilakukan pemeriksaan di Singapura, bayi Karput dinyatakan sehat. Kondisi yang memungkinkan, membuat pemain Nenek Gayung (2012) ini bersikeras untuk melahirkan di rumah.

“Assalamuallaikum warahmatullahi wabarakatuh.. MasyaAllah Persalinan yg sangat berkesan buat aku dan @habibusmanbinyahya, karena aku yang super mendadak gak mau ke rumah sakit dan kekeh sendiri tuk ke stay dirumah,” tulis Kartika dalam Instagram-nya, Senin (21/10).

Keinginan itu tak didukung oleh suami serta keluarganya. Bahkan beberapa jam sebelum melahirkan, Habib Usman memaksa Karput untuk melahirkan di rumah sakit.

Baca juga: Kartika Putri Dibuat Malu usai Liburan Bareng Suami

Keteguhannya untuk melakukan homebirth, membuat tim bidan yang sudah standby disamping Karput, segera memberi perintah untuk mengusung berbagai kelengkapan persalinan dari rumah sakit ke rumah Karput.

“Untung ada tim bidan @eriemarjoko @ichabudis @linawati3257 @vhieamoer @ade.tafrikhah yang luar biasa sabar, baik, dan pastinya melakukan dengan hati dijam berapapun siap datang … hahahaha untuk menolong aku dan baby @khalisaworld .. 😍,” ungkapnya.

Proses melahirkan itu pun berjalan dengan lancar. Karput kemudian membagi potretnya usai persalinan, dan menunjukkan lokasi dimana bayinya lahir.

“Ini foto aku setelah 3 jam melahirkan di tempat dimana aku duduk.. yup tepat diatas karpet pink dan bantal biru dibelakang hehe. kenapa dikamar dan dikarpet krn Qadarullah nya begitu aku yg nyaman rebahan disitu dr pembukaan 1-10 dan ga mau di pindahin apalgi kerumah sakit,” Kata Karput.

“Selain semua kaget dengan keputusan aku yang lumayan β€œaneh” tapi mereka berhasil membuat semua berjalan dengan baik, lancar dan happy…
thanks juga buat tim supporter setia ku @errenfauzy @g.sharmilia @wignumughni,”
lanjutnya.

Meski begitu, Kartika tak menyarankan ibu-ibu hamil lainnya untuk melahirkan di rumah. Kecuali dengan persiapan yang sangat matang dan keadaan yang memungkinkan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here