Bukan Uang, Ini Cara Widi Mulia Berinvestasi untuk Anak

Anak Widi Mulia
Foto: Dok. Instagram Widi Mulia

Pengalaman Widi Mulia sebagai seorang penyanyi sudah tak diragukan lagi. Kariernya tetap moncer, baik sebagai penyanyi solo, maupun bersama grup AB Three, yang kemudian berubah menjadi Be3. Karena itu pula Widi dipercaya menjadi juri untuk ajang menyanyi anak usia 8-13 tahun.

“Seru juga menjadi juri Fin Idol Cilik. Banyak talenta penyanyi di Indonesia. Pun di ajang ini, FinExpo peduli pada bakat anak yang perlu kita support bersama,” ujar Widi di Mall Kota Kasablanka Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (19/10) kemarin.

Baca juga: Widi Mulia Biasakan Anak Tulis Buku Harian, Apa Manfaatnya?

Bagi Widi yang telah memiliki tiga orang anak itu, penting bagi orangtua untuk berkomunikasi dan mengapresasi bakat anak. Sebab bakat anak merupakan investasi luar biasa yang tak bisa diukur oleh uang.

“Orangtua jarang menyadari bahwa anak-anak perlu ruang bersama untuk bisa menunjukkan kebolehannya. Kita orang dewasa selayaknya bisa menjaga etika untuk tidak mengecilkan bakat, yang bisa menciutkan semangat berkompetisi mereka,” lanjutnya.

“Dengan berani tampil di atas panggung dan menunjukkan bakatnya, buat saya itu investasi terbaik dari orangtua buat anak-anaknya,” tambah istri Dwi Sasono itu.

Baca juga: Rebut Posisi Runner Up, Marvin KDI 2019 Siap Jadi YouTuber

Fin Idola Cilik adalah salah satu ajang dari rangkaian FinExpo & Sundown 2019, yang diselenggarakan oleh Lembaga Jasa Keuangan, dan didukung OJK, BI dan LPS. Acara ini digelar pada 17-20 Oktober 2019 di Jakarta. Selain Fin Idola Cilik, digelar juga pameran produk dan jasa keuangan, serta berbagai perlombaan.

Karena itulah Widi menilai ada misi lain yang cukup penting bagi anak, selain menunjukkan bakatnya di acara tersebut.

“Selain menjaring penyanyi masa depan, di acara ini pesertanya dikenalkan manfaat menabung serta produk perbankan. Makanya lagu wajibnya Menabung,” ujar ibunda Dru, Widuri dan Denden ini.

Baca juga: 4 Zodiak Paling Humoris Ini Jago Bikin Kamu Tertawa Terpingkal-pingkal

Meski pemenangnya tidak diarahkan menjadi penyanyi profesional sebagaimana ajang pencarian bakat lainnya, namun sebagai dewan juri, Widi meyakini ada beberapa finalis yang kalau digembleng, bisa menjadi penyanyi profesional. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here