Cara Cerdas Rina Nose Atasi Permasalahan Hidupnya

rina-nose
Foto: Dok. Instagramm Rina Nose

Setiap orang pasti memiliki masalah. Tak jarang akibat dari persoalan tersebut, membuat kita jadi stres. Bicara mengenai stres, Rina Nose punya cara sendiri untuk mengatasinya.

Bagi Rina, menangis jadi solusi untuknya melampiaskan rasa kesal dan kalut. Namun hal tersebut tak dilakukannya berlarut-larut.

“Cara menghadapi stres itu nangis aja. Nangis tapi udah, misalnya sehari udah cukup. Kalau misal nangis, malem nih, terus ngantuk, tidur. Besok pagi, taraaaaa…,” ungkapnya dalam kanal YouTube Jessica Iskandar, Selasa (1/10).

Baca juga: Kirim Surat untuk Haters, Rina Nose: Prihatin dengan Kualitas Moral Anda!

Rina pun menyarankan agar lebih mengontrol diri sendiri. Menurutnya beban yang dirasakan, berasal dari pikiran kita sendiri.

“Karena emang stres adanya di pikiran kita sendiri. Misalnya kita takut begini, wah nanti stres gini, ya semua dipikiran kita sendiri. Di kontrol sendiri. Kita sendiri yang nyelesein semua,” terangnya.

Baca juga: Rina Nose Serang Balik Nyinyiran Soal Pernikahannya

Selain itu, belajar ilmu psikologi menurutnya akan lebihmenolong untuk menghadapi stres yang tinggi. “Semua orang juga pasti pernah stres. Tapi beda-beda cara nyeleseinnya. Ada yang sampai depresi. Ya itukan sebenarnya kalau mau dipelajari dari ilmu psikologi aja sebenarnya bisa,” jelasnya.

Ia pun berpesan agar selalu menghadapi segala masalah dan menyelesaikannya dengan bijak. “Hadapi saja jangan lari. Sedih ya udah sedih. Marah aja marah. Tapi ada waktunya. Nggak berlarut-larut,” tegas Rina. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here