Bentuk Tubuh Berubah Drastis, Inul: Khawatir Kumis Cari Gebetan Baru

0
108
bentuk-badan-inul-daratista
Foto: Dok. Instagram Inul Daratista

Bentuk tubuh perempuan cenderung mengalami perubahan saat mengandung maupun setelah melahirkan. Hal ini kerapkali membuat rasa percaya diri turun. Tak terkecuali bagi penyanyi dangdut, Inul Daratista.

Lewat Instagram pribadinya, Inul mengunggah kolase foto perbandingan bentuk tubuhnya di masa lalu dan sekarang. Ia curhat bahwa dirinya merasa ketakutan ketika berat badannya mencapai angka 85 kg.

Yg pertama sy pikirkan ketika body tak seindah saat perawan dan menggajah,adalah ketakutan….!!! Takut byk penyakit krn ketika sy mengalami bb 85kg,” tulis Inul membuka keterangan fotonya.

Benar saja, ia mengalami sederet keluhan kesehatan kala itu. Di luar semua itu, Inul juga khawatir kalau suaminya berpindah ke lain hati karena perubahan bentuk badannya.

“Duduk dengkul (lutut) sakit .Kaki ga bs nginjek tanah katanya sih asam uratlah,kolesterollah😭sesak napas,dan yg nelangsa ketika jalan dgn suami dia ngibritt aja lupa klo bawa bini sekwintal😭 Mgkn juga ada rasa khawatir kumis cari gebetan baru sbb yg dirumah tak sedap dipandang,tak bs di gendong🤣elek,lemu,kucel,beuuhhh🤪,” curhatnya.

View this post on Instagram

A post shared by Inul Daratista (@inul.d) on

Baca juga: Ketika Inul Contek Gaya Jennifer Lawrence, Siapa yang Paling Kece?

Meski begitu, Inul tidak terlalu khawatir karena ia sudah memiliki seorang buah hati.

Walau sebenernya ga takut banget🤣 krn dlm pikiran kala itu sing penting wes iso duwe anak lanang pisan,ora mandul,ora busung!! Bs membuktikan aku istri yg iso hamil iso melahirkan ,baiklah,” lanjutnya.

Pelantun Goyang Dombret itu pun bertekad untuk menurunkan berat badannya setelah masa menyusui anaknya berakhir. Ia mulai mengatur pola makan, pola tidur dan olahraga setiap hari.

Saya tdk minum obat diet waktu itu. Hanya di hajar guru olahraga .
Seminggu gurune ganti 3x 🤣 Dr guru yoga,senam bellydance,nge Gym beban,main boxing tinju2an sampe dengkul (lutut) tangan linu kabeh,” kata Inul.

Baca juga: Penantian Berbuah Manis, 7 Seleb Ini Hamil Setelah Lama Menikah

Perjuangan kerasnya membuahkan hasil yang luar biasa. Akhirnya berat badan Inul turun menjadi 48 kg.

Sampe tiba balik modal malah kekurusan body jd 48kg malah dikira ga patut 🤣disitu aku merasa pede lagi,” ujar Inul.

Baginya kunci sukses yang pertama adalah niat. Tidak harus mencari olahraga yang mahal untuk bisa kurus. Bahkan jika sudah berniat, godaan macam apapun bisa dihadapi.

Klo sdh ada niat dimanapun tempatnya ga hrs ada duit/mahalnya tempat/lokasi. Olahraga lari disenayan/dpn rumah tiap hari klo mau jadi langsing koq gratis byk teman pula. Biar depan mata makanan gorengan menggoda kalbu juga ga terusik . Bangun pagi abis subuhan lari2 main skeping klo ada,nek gak ono pinjem tali jemuran tonggo sik nggo lompat2 hehehe,” cerita ibu satu anak ini.

Baca juga: Penampilan Menawan Para Artis yang Berubah Menjadi Putri Disney

Yang kedua, Inul juga berusaha untuk mencintai apapun yang ia lakukan. Sehingga tidak akan ada rasa bosan ketika melakukan hal tersebut.

Aku orgnya ga repot olahraga dimana aja bs krn ada NIAT dan selanjutnya dibikin hobi dan kesenengan jd ga ada rasa bosan . Jadi cintai pekerjaanmu maka kamu tak akan merasa bosan atau jenuh. Hati yg gembira adalah obat. Jd dpt dobel ,krn apa yg kita lakukan jika hati senang maka yg di dpt bukan sj hasil yg baik,tapi juga sehat 💪👍😍,” sambung istri Adam Suseno itu.

Perjuangannya itu membuat Inul berpikir mengajak putra semata wayangnya, Ivander Damares untuk diet.

Soale BB melewati mbokne🤣 Masa pertumbuhan yg over dosis 🤣🤣,” kata Inul.

Baca juga: Menilik Mewahnya Rumah Inul Daratista Beserta Koleksi-koleksinya

Ia pun sudah mencoba membuat anaknya ikut seni bela diri sekaligus olahraga, seperti taekwondo. Namun tidak berhasil menurunkan berat badan Ivan.

Koyok’e kudu rodo exreme nih musti basket opo futsal ben mblayu2🤣
Tak ada Niat tak ada tekat ,tak jd berkat,ga dadi opo2, tak ada hasil😘,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here