Ashanty Alami Sakit Serius Hingga Membuatnya Tak Bisa Tidur

0
1070
ibu-ashanty-meninggal
Foto: Dok. Instagram Ashanty

Maksud hati mengantar sang suami, untuk melakukan check up kesehatan. Namun kemudian, Ashanty juga ikut memeriksakan kesehatannya. Dari situ diketahui, bahwa istri Anang Hermansyah  itu mengalami sakit autoimun.

Autoimun sendiri merupakan kondisi di mana sistem kekebalan tubuh seseorang menyerang tubuh sendiri. Pada umumnya, sistem kekebalan menjaga tubuh dari serangan organisme asing, seperti bakteri dan virus. Pada penderita penyakit ini, sistem kekebalan tubuhnya justru melihat sel tubuh yang sehat sebagai organisme asing.

Baca juga: Anang Beri Hadiah untuk Krisdayanti Usai Dilantik Jadi Anggota DPR

Ashanty sama sekali tak menduga, bahwa keluhan yang selama ini dirasakan, adalah efek dari hal tersebut.

Tiba2 disuru juga check up supaya sehat.. dan ternyata yg selama ini selalu aku keluhkan ketahuan, kalo ngga karna dokter Terawan.. ngga tau selama ini aku sakit apa!! Ngga bisa tidur kenapa? Sakit kepala dari dulu krn apa? pelupa bgt belakangan, suka cemas, mudah stres belakangan, gampang kepikiran!!,” beber Ashanty dalam caption.

Mendengar kata autoimun saja, sudah membuat Ashanty bergidik. Apalagi setelah ia coba mencari informasi tentang penyakit tersebut, dengan ‘berselancar’ di internet.

Sesuatu yg ngga pernah saya bayangkan, denger nya aja serem.. googling aja tadi ngeri2 banget..,” lanjutnya.

Baca juga: Gara-gara Kelakuannya, Hotman Paris Ditegur Tompi

Namun ia sedikit lega dengan perlakuan dokter yang menanganinya. Terlebih segala peralatan dan metode penyembuhan yang maju, membuatnya semakin optimis untuk sembuh.

Usai mendapatkan diagnosa, wanita 34 tahun itu masih harus menunggu hasil tes darah. Ia berharap kondisi penyakit yang diderita masih dalam tahap awal. Sehingga lebih mudah untuk diobati.

3 hari lagi hasil darah aku keluar.. semoga masih tahap awal yaa, supaya penyembuhan nya ngga susah.. untung cepet kesini dan untung ikut check kl ngga aku ngga akan pernah tau, selama ini aku kenapa begini..,” tambah Ashanty.

Baca juga: Cerita Haru Ruben Onsu Usai Angkat Betrand Peto Jadi Anaknya

Mendapati kondisi kesehatan Ashanty yang demikian. Ia langsung dibanjiri simpati dari warganet. Beberapa artis juga turut hadir di kolom komentar, untuk mendoakan Ashanty.

Sehat sehat Bunda sayang dan Mas Anang… 🙏🏻🤗,” tulis Ririn Ekawati. “Sehat selalu yaa Bunda & keluarga, Amiiin🙏,” sahut akun @genkijo_jatim. (*)