The Swan Lake, Karya Terbaru dari Marlupi Dance Academy

0
733
Foto: Dok. Marlupi Dance Academy

Pangeran Siegfried sedang merayakan ulang tahunnya bersama teman-teman, ketika Ratu memintanya untuk segera mencari pasangan hidup. Pangeran pun sangat sedih dan bingung untuk mencari pasangannya.

Sang Pangeran kemudian pergi berburu ke hutan. Setibanya disana, dia melihat sekelompok angsa yang sangat menawan. Namun ketika hendak memanah salah satunya, muncullah Odette–jelmaan putri yang terkena mantra si jahat Rothbart.

Odette pun memohon kepada pangeran, untuk tidak dipanah. Karena mereka hanya menjelma menjadi angsa di siang hari, dan menjadi putri di malam hari. Namun ketika pangeran hendak menyelamatkan Odette, Sang Putri dan teman-temannya telah berubah menjadi angsa kembali.

Itulah sekilas tentang The Swan Lake, kisah balet legendaris yang menceritakan tentang bagaimana cinta yang tulus, mampu menyelamatkan seseorang dan membebaskannya dari sebuah kutukan.

Digagas oleh Marlupi Dance Academy (MDA), pentas balet klasik The Swan Lake, yang melibatkan 1500 penari mulai dari anak kecil hingga dewasa, dengan rentang usia mulai dari 3 (tiga) tahun ini, menarget 4800 penonton akhir pekan ini.

Didirikan oleh Ny. Marlupi Sijangga pada tahun 1956, Marlupi Dance Academy merupakan sekolah ballet tertua dan terbesar di Indonesia. Selama 60 tahun, Marlupi Dance Academy telah menghasilkan banyak penari dan pengajar dengan standar Internasional.

The Swan Lake merupakan proyek terbaru dari Marlupi Dance Academy, dalam upayanya mengembangkan dan meningkatkan seni dan budaya tari di Indonesia. Dengan melahirkan karya-karya yang berkualitas, diharapkan dapat membawa dampak dan manfaat yang positif dalam memajukan dunia tari Indonesia. Meningkatkan minat tari masyarakat, meningkatkan ketrampilan masyarakat, membuka lapangan pekerjaan, serta memajukan nama Indonesia dalam skala nasional dan internasional.

Ballet Klasik dan Tari Modern sendiri, diyakini sebagai salah satu jenis kesenian yang dapat memberikan kontribusi positif, seperti sosialisasi diri, kreatifitas, imajinasi, percaya diri serta edutainment.

Saksikan pertunjukan The Swan Lake, yang akan digelar pada Sabtu, 27 oktober 2018 pukul 11 siang dan 5.30 sore, dan Minggu, 28 Oktober 2018 pukul 10.30 pagi dan pukul 5 sore. Bertempat di Grand Theater Taman Ismail Marzuki, Jakarta. (*)