Salat Jumat Pertama Pasha Ungu bersama Korban Tsunami Palu

Foto: Dok. Instagram Pasha Ungu

Jumat (5/10) kemarin, genap seminggu pasca gempa dan tsunami, yang menimpa Palu, Sulawesi Tengah. Puing-puing bangunan serta lumpur imbas dari tsunami pun, masih tampak berserakan di sepanjang jalan.

Meski demikian, masyarakat yang tinggal di pengungsian mencoba untuk tegar, sembari menanti kabar keberadaan keluarga mereka, yang hilang karena bencana.

Baca juga: Pasha Ungu Ungkap Kesedihan Mendalam Pasca Gempa Palu

Di hari Jumat itu pun, menjadi momen pertama bagi masyarakat Palu dalam melaksanakan ibadah salat Jumat, pasca bencana yang melanda mereka. Momen tersebut dibagikan oleh Wakil Walikota Palu, Pasha Ungu di akun Instagram miliknya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PashaUn’8’u_VM🐎 (@pashaungu_vm) on

Dengan diiringi latar musik Surgamu dari band miliknya, Pasha ingin menunjukkan bahwa saat ini masyarakat Palu sudah lebih tenang. Mereka sama-sama bangkit dan berdoa atas kejadian yang menimpa mereka.

Hari ini tepat hari ke-7 pasca gempa tsunami.. Alhamdulillah masyarakat sudah sedikit lebih tenang dan bisa melaksanakan ibadah sholat Jumat.. insya Allah berkah..,” tulis Pasha mengiringi unggahan videonya itu.

Baca juga: Mewahnya Rumah Andre Taulany yang Plafonnya Berlapis Emas 22 Karat

Unggahan Pasha itu pun menarik perhatian netizen. Ada yang mengadu lewat kolom komentar, tentang kondisi keluarganya yang belum mendapat bantuan. Namun tak jarang pula komentar yang berisikan doa, dan rasa simpati dari netizen.

Alhamdulillah barakallah bro semoga proses pemulihan datang lebih cepat,” tulis presenter Arie Untung. “Alhamdulillah pak wawali..smoga selalu di berikan kesehatan..kekuatan dan ketabahan..semangat pak…sy salut dgn bapak yg tidak kenal lelah demi masyarakatnya ..jiwa pemimpin yg luar biasa..masya Allah,” sahut akun @anhqirani. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here